Wakapolres Inhil tekankan anggota hindari tindakan yang coreng citra Polri

id Operasi zebra 2019, polres Inhil, waka polres Inhil,berita riau antara,berita riau terbaru

Wakapolres Inhil tekankan anggota hindari tindakan yang coreng citra Polri

Apel Operasi Zebra 2019 Polres Indragiri Hilir, yang digelar di Halaman Mapolres Inhil, Rabu (3/10/2019). (ANTARA/Adriah Akil)

Tembilahan (ANTARA) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus-2019, Rabu (3/10). Wakapolres Inhil Kompol R. Firdaus menekankan seluruh anggotanya agar menghindari kegiatan atau tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri saat Operasi Zebra 2019.

"Ada beberapa penekanan dan pedoman bagi rekan-rekan dalam menjalani tugas. Diantaranya menjaga citra Polri. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tunjukkan bahwa saudara adalah Polantas Profesional," ucap Kompol R. Firdaus dalam sambutannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus-2019.

Apel Operasi Zebra Muara Takus-2019 dengan tema "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcar lantas" diikuti satu regu Sub Den Pom Inhil, satu peleton Kodim 0314/Inhil, Sat Sabhara Polres Inhil, Sat Polairud, Sat Lantas, Staf Gabungan Polres Inhil, Sat Res Intel, Satpol PP dan Dishub Inhil.

Selanjutnya, Waka Polres juga mengingatkan anggotanya agar melibatkan POM TNI saat pemeriksaan kendaraan bermotor dijalan. Menurutnya, kehadiran dan keberadaan unsur POM TNI adalah rangka perkuatan unsur pelaksana Operasi, sekaligus akan dapat meminimalkan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Mengenal Psikologis masyarakat, serta melakukan Gakkum dengan memberikan edukasi dan penyadaran kepada pelayanan masyarakat juga menjadi pedoman dalam Operasi Zebra 2019. Petugas harus mampu melaksanakan Gakkum persuasif, menarik simpatik masyarakat dengan ramah, empati, simpatik dan sopan.

Terakhir, Waka Polres juga berpesan kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan jiwa dan raga serta tetap dalam keadaan prima dalam menjalankan tugas.

"Jaga kesehatan jiwa dan raga kita. Utamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan," pesannya.

Pada kesempatan itu, Waka Polres juga menyampaikan sejumlah amanat Kelapa Korps Lalu Lintas Polri yang salah satunya menyatakan bahwa gelar Pasukan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Riau dalam pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Muara Takus-2019 dengan tujuan agar berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Apel Gelar Pasukan ini lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2019 yang akan dilaksanakan mulai hari ini Rabu (23/10) sampai dengan Selasa (5/11) diseluruh Polda.

Kegiatan apel selesai pada pukul 08.25 WIB dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh pimpinan Apel.

Baca juga: Kodim 0314/Inhil siapkan satu SSK pasukan aman pelantikan Presiden RI

Baca juga: Karhutla Riau - Polisi tangkap kakek terduga pembakar lahan di Inhil

Baca juga: Begini kronologis kebakaran Pasar Terapung Tembilahan


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar