Kodim 0314/Inhil siapkan satu SSK pasukan aman pelantikan Presiden RI

id Kodim 0314/Inhil, polres Inhil, pengamanan pelantikan presiden RI

Kodim 0314/Inhil siapkan satu SSK pasukan aman pelantikan Presiden RI

Pasukan Kodim 0314/Inhil yang akan melakukan pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Inhil. (ANTARA/Adriah).

Tembilahan (ANTARA) - Kodim 0314/Inhil menyiapkan satu pasukanSatuan Setingkat Kompi (SSK) untuk pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten IndragiriHilir.

Persiapan pasukan yang terdiri dari 90 personil itu nantinya akan memback-up aparat kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pasukan ini akan bergabung ke Mapolres Inhil untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di laksanakan pada Minggu (20/10) Baik sebelum pelantikan maupun sesudah pelantikan," tutur Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Sabtu.

Dikatakan Kapten Tarmizi, pasukan ini nantinya akan bersiap di Mapolres Inhil di bawah pimpinan Kapten Inf Riswanto sebagai Danki SSK.

Dia mengatakan, pasukan yang disiapkan itu, terdiri dari para Babinsa dari seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0314/Inhil yang nantinya akan bergerak atas perintah dari Kapolres namun tetap di bawah pengendalian dan pengawasan Komandan Satuan (Dansat) yaitu Dandim 0314/Inhil.

Meski sudah melakukan sejumlah persiapan, Kodim 0314/Inhil berharap pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan aman dan lancar baik di pusat maupun di daerah khususnya wilayah Kabupaten Inhil.

"Mari kita sama-sama berdoa agar proses pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia ini dengan aman dan lancar demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia," harapnya.

Baca juga: Ini video pelantikan Presiden RI dari masa ke masa

Baca juga: Perdana Menteri Mahathir pastikan menghadiri upacara pelantikan Jokowi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar