Pimpinan Definitif DPRD Siak dilantik dan disumpah

id dprd siak, pelantikan dprs siak, anggota dprd siak

Pimpinan Definitif DPRD Siak dilantik dan disumpah

Tiga pimpinan definitif DPRD Siak diambil sumpah. (ANTARA/HO-DPRD Siak)

Siak (ANTARA) - DPRD KabupatenSiak menggelar RapatParipurna Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan Dewan Definitif daerah setempat periode 2019-2024 yang dibuka dan dipimpin oleh pimpinan sementara, Zulkifli dan Fairus.

Tiga unsur pimpinan DPRD Siak masa jabatan 2019-2024 yang dilantik adalah Azmi sebagai Ketua dari Faksi Golongan Karya (Golkar). Kemudian Wakil Ketua Fairus dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Androy Aderianda dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPRD Siak sementara, Zulkifli mengatakan bahwa pada 23 September 2019 lalu telah diumumkan dalam Rapat Paripurna Dewan nama-nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Siak Masa Jabatan 2019-2024.

Selanjutnya telah ditetapkan pula melalui Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts. 1084 /IX/2019 tanggal 26 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak Masa Jabatan 2019-2024.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik eksekutif maupun rekan-rekan dewan atas kerjasamanya telah membantu kelancaran tugas kami sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Siak.

Serta mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam melaksanakan tugas mengemban amanah dan kepercayaan yang dilimpahkan kepada kami.

Semoga ke depan hubungan silaturahmi dan kerjasama ini tentunya selalu dijalin erat demi kelancaran tugas-tugas yang dipikul masa sekarang dan masa yang akan datang," ujar Zulkifli ketika menutup sidang sebagai ketua sementara.

Pimpinan DPRD Kab.Siak Periode 2019-2024 dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Siak, Rozza El Afrina, SH, KN, MH. Pengambilan sumpah selanjutnya dilakukan dengan tata cara Islam.

Usai prosesi pelantikan, dilaksanakan pula penyerahan palu pimpinan DPRD Siak dari Pimpinan sementara ke yang definitif. Dalam hal ini dari Zulkifli ke Azmi untuk masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna pelantikan pimpinan dihadiri oleh Bupati Siak, Alfedri dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat. Juga hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran beserta beberapa anggota. Kemudianjuga hadir direktur dan pimpinan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Siak serta tokoh masyarakat dan tamu undangan.(adv)

Baca juga: Anggota DPRD Siak patungan beli sepeda motor Qariah yang hilang

Baca juga: Pimpinan DPRD Siak definitif diumumkan, Azmi jabat ketua

Baca juga: Kuasai DPRD Siak, Legislator Golkar teken Pakta Integritas