Tour de Siak, Etape IV direbut pebalap BSP Siak

id tour de siak, tour de siak 2019, balap sepeda siak, siak

Tour de Siak, Etape IV direbut pebalap BSP Siak

Pebalap BSP Siak Nur Muhammad Fathoni menyentuh finis pertama Etape IV Tour de Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Pebalap Indonesia dari Tim Bumi Siak Pusako (BSP) Siak, Nur Muhammad Fathoni menyentuh finis pertama pada Balap Sepeda Tourde Siak Etape IV dengan Rute "Siak City Race" terdiri enam lap dengan jarak 102 kilometer, Minggu.

Pebalap nomor punggung 11 ini mencatatkan waktu 02:20:55 bersama 46 lainnya yang finis bergerombolan. Namun Nur Muhammad Fathoni berhasil pada yang paling depan.

"Waktu lap pertama saya nomor tiga, lalu pemulihan tenaga untuk sprint lap terakhir. Ini juga berkat kerjasama tim membuat garis mengantar saya untuk nomor satu," katanya usai finis.

Dengan demikian, Nur MuhammadFathoni secara umum untuk Tour de Siak ini juga menjadi juara antar pebalap Indonesia. Dengan ini diapun memperoleh kaos merah putih mengungguli pesepeda Indonesia yang terdiri dari empat tim.

"Secara umum individu mungkin

20 besar, tapi dengan pebalap Indonesia mungkin nomor satu. Balapnya memang sulit karena asap," ungkapnya.

Pada etape terakhir Tour de Siak ini, menyusul Nur Muhammad Fathoni di posisi dua adalah Muhammad Harrif Saleh dari Trengganu Cycling Team Malaysia. Sedangkan tempat ketiga diraih Aidan James Mendoza dari Go For Gold Filipina.

Etape IV TDSi digelar dengan sejumlah pebalap memakai masker akibat kabut asap yang masih menyelimuti daerah setempat. Sejumlah 53 pebalap dari 11 tim memulai start di depan Istana Siak pada Minggu (22/09) siang.

Jumlah itu minus satu pebalap Velovit Australia, Patrick William dari total 54 peserta keseluruhan dari awal. Akhirnya yang finis pada etape ini sebanyak 47 pebalap.

Pada balapan ini dua Etape I direbut oleh pebalap Trengganu Cycling Team,Nur Amirul Fachruddin Mazuki. Sedangkan Etape II pebalap Tim Nasional Indonesia Reno Yudha Sansaka berhasil juara.

Tour de Siak etape ketiga Sabtu (21/09) batal digelar akibat kabut asap yang tebal. Balapan Siak-Dayun-Buatan Siak itu sempat berjalan 20 km tapi dihentikan akibat kabut asap.

Baca juga: Tour de Siak, Etape IV pebalap pakai masker dan berguguran usai lap pertama

Baca juga: Tour de Siak, etape III dibatalkan akibat asap tebal


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar