Tour de Siak, Etape IV pebalap pakai masker dan berguguran usai lap pertama

id tour de siak, tour de siak 2019, balap sepeda siak, siak, pemkab siak, balapan asap

Tour de Siak, Etape IV pebalap pakai masker dan berguguran usai lap pertama

Sejumlah pebalap lepas dari Start Etape IV Tour de Siak, Minggu. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tour de Siak Etape IV dengan Rute Siak City Race sebanyak enam lap berjarak 102 kilometer tetap digelar dengan sejumlah pebalap memakai masker akibat kabut asap yang masih menyelimuti Kabupaten Siak.

Sejumlah 53 pebalap dari 11 tim memulai star di depan Istana Siak pada Minggu (22/09) siang. Jumlah itu minus satu pebalap Velovit Australia, Patrick William dari total 54 peserta keseluruhan dari awal.

Pantauan Antara pada lap pertama sudah ada dua pebalap yang tidak melanjutkan lomba. Keduanya Robert Mullerberkebangsaan Jerman dari Tim Nex CCN Team Singapura dan Bram Imming dari Global Cycling Holland Belanda.

Sementara pada lap pertama tersebut juga terdapat "sprint" yang menjadi poin bagi Pebalap. Tampil sebagai nomor satu pada sprint lap pertama ini Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Indonesia.

Diikuti posisi dua dan tiga dari tim lokal BSP Siak, Elan Riyadi dan Muhammad Nur Fathoni. Kemudian di tempat keempat Desriac Lois dari Nex CCN Singapura.

Pada balapan ini "Yellow Jersey" atau kaos kuning masih dipakai oleh pebalap Trengganu Cycling Team,Nur Amirul Fachruddin Mazuki. Sedangkan untuk tim teratas dalam dua etape yang telah digelar adalah Kinan Cycling Team Jepang.

Sedangkan untuk kelas pebalap Indonesia posisi teratas masih ditempati Pebalap Sepeda Tim Nasional Indonesia Reno Yudha Sansaka. Sedangkan tim terbaik nasional adalah KFC Cycling Team.

Tour de Siak baru berjalan dua etape karena yang ketiga Sabtu (21/09) batal digelar akibat kabut asap yang tebal. Balapan Siak-Dayun-Buatan Siak itu sempat berjalan 20 km tapi dihentikan akibat kabut asap.

Baca juga: Tour de Siak, etape III dibatalkan akibat asap tebal

Baca juga: Tour de Siak, Pebalap Timnas Indonesia menangi etape II


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar