Marlis Syarif beri bantuan mesin damkar atasi karhutla Kecamatan Batang Tuaka

id Marlis syarif, bantuan damkar, karhutla riau,riau berasap

Marlis Syarif beri bantuan mesin damkar atasi karhutla Kecamatan Batang Tuaka

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Indragiri Hilir, Marlis Syarif usai menyerahkan bantuan mesin Damkar, Sabtu (14/9). (ANTARA)

Tembilahan (ANTARA) -

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik KabupatenIndragiri Hilir Marlis Syarif memberikan bantuan satu unit mesin pemadam kebakaran kepada Camat Batang Tuaka Marpoyanto, Sabtu (14/9).

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Desa Sebatukarena merupakan wilayah yang paling banyak ditemukan titik api.

Marlis berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban petugas pemadam kebakaran yang saat ini tengah berjuang memadamkan api.

“Mudah-mudahan dengan adanya mesin ini bisa membantu para petugas kita di lapangan. Semoga titik api juga tidak muncul lagi," ujarnya.

Apalagi, kata dia, ada laporan bahwa petugas hanya memadamkan kebakaran menggunakan satu unit mesin air ditambah dengan menggunakan ember agar api tidak semakin membesar.

“Sebelumnya kita melakukan perjalanan ke Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, saat bertemu dengan upika kecamatan mereka bilang bahwa Desa Kuala Sebatu tengah dikepung dengan tujuh titik api. Untuk itulah bantuan ini kita berikan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Marpoyanto mengaku senang dengan adanya bantuan satu unit mesin tersebut.

"Setiap desa hanya punya satu mesin, jadi mesin ini akan kita berikan ke Desa Sebatu karena di sana yang banyak titik api," tutur Marpoyanto.

Kapolsek Batang Tuaka, Iptu Andi Ace menambahkan, hingga kini TNI dan Polri masih melakukan pemadaman kebakaran di lahan di Desa Sebatu. Titik api tersebar di beberapa desa di Kecamatan Batang Tuaka.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan mesin ini. Sampai hari ini TNI dan Polri masih melakukan pemadaman,” sebut Kapolsek.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar