Papua Terkini - Prabowo minta semua pihak bantu presiden yakinkan masyarakat Papua

id Berita hari ini, berita riau antara,berita riau terkini,Subianto minta semua pihak

Papua Terkini - Prabowo minta semua pihak bantu presiden yakinkan masyarakat Papua

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo menyampaikan pesan agar semua kekuatan politik membantu Presiden Joko Widodo meyakinkan masyarakat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Prabowo menilai semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI," kata Dahnil di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Prabowo Subianto akan terima kunjungan silaturahmi Ketum PPP

Menurut Dahnil, Prabowo berpandangan tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia, termasuk Papua.

Prabowo berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah di Papua, harusnya saat ini hal yang prioritas adalah menyelesaikan masalah Papua, karena sangat rentan.

"Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan suasana kondusif dan keadilan di Papua," ujarnya.

Dahnil mengatakan Prabowo dalam silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik seperti Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Kepala BIN Budi Gunawan, selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua.

Selain itu menurut Dahnil, Prabowo mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik.

Pewarta : Imam Budilaksono