Sekkesbangpol Inhil serahkan bantuan kepada korban kebakaran Seberang Tembilahan

id Kebakaran seberang tembilahan, marlis syarif serahkan bantuan kebakaran

Sekkesbangpol Inhil serahkan bantuan kepada korban kebakaran Seberang Tembilahan

Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di seberang Tembilahan, Rabu (28/8). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Indragiri Hilir, Marlis Syarif mewakili Bupati Muhammad Wardan, Wakil Bupati dan Dandim 0314/Inhil memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kampung Baru Kelurahan Seberang Tembilahan, Rabu (28/8).

Marlis Syarif mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap musibah kebakaran. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban derita para korban kebakaran.

“Kami datang ke sini untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. Nanti juga kita akan makan bersama di sini,” ucap Marlis Syarif.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni berupa bantuan alat sekolah, sembako, material bangunan serta uang tunai.

Lurah Tembilahan, Elvayanti mewakili masyarakat Desa Kampung Baru, mengucapkan terimakasih kepada Marlis Syarif dan rombongan atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih atas waktu dan bantuan dari bapak Marlis Syarif semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah,” kata Elva.

Selanjutnya, Melalui Kesbangpol Inhil, Aris sekretaris mesjid Al Amin, yang menjadi korban kebakaran memaparkan sejumlah harapan bantuan kepada pemerintah daerah, salah satunya yakni pembangunan tempat tinggal. Selain itu dirinya juga mengharapkan bantuan pembangunan masjid kepada pemerintah daerah.

“Selama ini kami hanya mengandalkan pungutan dari masyarakat sebesar Rp 5 ribu per KK agar pembangunan mesjid tetap berjalan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi tepat di Rt 01, RW 03 Kampung Baru, Kelurahan Seberang Tembilahan, menghanguskan 15 rumah dan satu gudang kopra.

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (25/8) sekira pukul 15.30 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran namun diperkirakan 59 jiwa kehilangan tempat tinggal.