Dua jam konser tunggal, Nicky buktikan masih jadi Lady Rocker

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Dua jam konser tunggal, Nicky

Dua jam konser tunggal, Nicky buktikan masih jadi Lady Rocker

Konser "Nicky Astria - Terus Berlari" di Balai Sarbini, Jumat (23/8/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Nicky Astria baru saja menyelesaikan konser tunggalnya di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat, dengan tampil selama dua jam dan kualitas suara dan staminanya tetap prima meski sudah tidak muda lagi.

Nicky membuka konser "Terus Berlari" dengan lagu "Tangan Setan" dan "Lentara Cinta". Dua lagu ini bisa dibilang cukup kuat untuk sebuah pemanasan konser.

Baca juga: Konser 20 tahun di ICE BSD, Tangerang, Westlife hidupkan kenangan

Lady Rocker itu terlihat begitu bersemangat saat bernyanyi. Aksi panggungnya ini pun membakar semangat para Nicky Family (sapaan penggemar Nicky Astria) yang tadinya hanya duduk di kursi masing-masing menjadi berdiri dan bernyanyi sambil mengepalkan tangan.

"Misi konser ini sebenarnya bukan karena saya hadir lagi, ini bukan karena saya pengin eksis lagi tapi untuk menyemangati generasi Indonesia supaya musik Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Semoga banyak acara musik lagi yang bermutu," kata Nicky dalam konsernya.

Nicky tidak tampil sendirian, dia juga mengajak beberapa musisi lain seperti Tia AFI untuk menyanyikan "Jeritan Anak Manusia" dan "Gelombang Kehidupan". Lalu ada juga Furhan Xpose dengan "Samar Bayangan" serta Nagita Slavina dan Rinni Wulandari lewat "Mata Lelaki".

Selesai berduet dengan musisi tamu, penyanyi asal Bandung itu kembali memegang kendali panggung sendirian. Dimulai dengan "Bias Sinar" dan "Mengapa", Nicky seolah menghidupkan lagi jiwa rockernya.

Penonton pun mulai histeris saat Nicky memainkan dua lagu tersebut. Khusus di bagian "Mengapa", lengkingan suaranya terdengar jelas di Balai Sarbini dan dia mendapat apresiasi yang luar biasa dari penonton.

Aksi panggung Nicky belum berhenti sampai di situ, dia lalu menyanyikan "Kau", "Terus Berlari", "Jangan Ada Angkara", "Biar Semua Hilang" dan "Cinta Di Kota" sambil sesekali berbincang dengan penonton.

Pergantian dari satu lagu ke lagu lainnya bisa dibilang cukup cepat, namun tanpa terdengar ngos-ngosan Nicky tetap bisa mengontrol suaranya. Olah vokal perempuan berusia 51 tahun itu tetap stabil dari awal konser hingga akhir.

"Ternyata ngomong lebih capek ya dari pada nyanyi," ujar Nicky ketika harus berinteraksi dengan penonton dan disambut tawa.

Nicky juga membawa kejutan di konser ini dengan menghadirkan Ian Antono. Baginya, gitaris God Bless itu sangat berperan dalam kesuksesan karirnya. Bersama Ian, Nicky kemudian membawakan "Panggung Sandiwara", "Jarum Neraka" dan "Gersang".

Di sini, kemampuannya dalam mengolah vokal kembali terlihat, suara menggelegar serta aksi mengitari panggung tidak menurunkan staminanya.

"Live in Concert Nicky Astria - Terus Berlari" diakhiri dengan lagu "Uang". Selama dua jam penuh Nicky menghidupkan kembali kenangan para Nicky Family dan membuktikan bahwa dia masih menjadi Lady Rocker Indonesia.

Baca juga: Grup idola K-Pop SF9 batal konser di Jakarta 23 Agustus 2019

Baca juga: Anggun C Sasmi kenalkan sang suami saat konser amal di Senayan


Pewarta : Maria Cicilia