Tim reaksi cepat BPBD Inhil upacara bendera peringatan RI di lokasi Karhutla

id BPBD Inhil, pengibaran bendera di lokasi karhutla, Karhutla, HUT Kemerdekaan RI ke-74

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Inhil saat melakukan pengibaran bendera merah putih di lokasi Karhutla, Sabtu (17/8). (dok Antaranews).

Tembilahan (ANTARA) - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu.

Prosesi pengibaran bendera merah putih diikuti 11 personel yang tergabung dalam TRC BPBD Inhil saat melaksanakan tugas memadamkan musibah Karhutla yang terjadi di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang.

Kepala Pelaksana BPBD Inhil, Yuspik melalui pesan singkatnya mengaku bangga dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera meski dalam kondisi sulit seperti yang tengah dijalani.

“Semoga ini dapat menambah semangat tim kami untuk melaksanakan tugas memadamkan api." Ujar Yusfik melalui pesan.

Tidak hanya di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang, lanjut Yuspik, pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh tim lainnya yang sedang bertugas di sejumlah lokasi Karhutla seperti di Desa Karta jaya Kecamaran Kempas, Benteng Utara Kecamatan Sungai Batang dan Desa Kayu Raja Kecamatan Keritang.

Menurutnya, rencana pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 memang sudah direncanakan sebelumnya dengan membawa persediaan bendera merah putih ke lokasi Karhutla.

“Kita sudah tau kalau kita bakal berada lama di lokasi Karhutla, untuk itulah kita bawa bendera agar bisa turut melaksanakan pengibaran bendera merah putih,” ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar