Kongres V PDIP akan dimeriahkan pagelaran budaya

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Kongres V PDIP

Kongres V PDIP akan dimeriahkan pagelaran budaya

Pertunjukan Tari Paju Gandrung asal Banyuwangi binaan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ditampilkan dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Rabu. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Bali (ANTARA) - Rangkaian Kongres V PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Bali pada 8-11 Agustus 2019, akan dimeriahkan beragam pagelaran budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan selain tari-tarian, Kongres V PDIP juga akan menampilkan malam kebudayaan yang akan mengekspresikan beragam budaya bangsa.

Baca juga: Kongres PDIP diperkirakan kukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum

"Kongres ini akan menggelorakan kebudayaan Indonesia, dengan berbagai bentuknya. Pada siang hari ini akan dipersembahkan sejumlah tari-tarian Nusantara untuk menyambut para peserta Kongres," kata Hasto di arena Kongres V PDIP di Bali, Rabu.

Selanjutnya pada Rabu malam, akan digelar sebuah malam kebudayaan di mana Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara ekspresi kebudayaan pada kesempatan itu.

Kemudian, pada Kamis (8/8), PDIP akan menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dan tamu undangan dalam kongres dengan sejumlah tari-tarian.

Dalam Kongres V tersebut, PDIP juga membuat satu komisi khusus yang akan membahas tentang pengembangan kebudayaan ke depan sebagai bahan masukan bagi pemerintah.

Hasto mengatakan selain menggelorakan sisi kebudayaan, Kongres V PDI Perjuangan juga menekankan pentingnya kelestarian lingkungan.

DPP PDIP menyediakan botol minum atau tumbler minuman bagi seluruh peserta Kongres untuk menghindari sampah plastik selama Kongres berlangsung.

"Peserta kongres harus menggunakan tumbler ini jika tidak mau kehausan di Pulau Dewata," kata Hasto.

Selain itu seluruh ornamen kongres juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Baca juga: PDIP Berharap Megawati Dapat Hadiri Kongres Demokrat

Baca juga: Politikus: Kongres PDIP Kukuhkan Megawati Sebagai Ketum


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga