Taekwondo - Paskhas Turunkan Tiga Atlet Pelatnas Ke Kejurnas

id taekwondo -, paskhas turunkan, tiga atlet, pelatnas ke kejurnas

Pekanbaru, 30/11 (ANTARA) - Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Pekanbaru sebagai tuan rumah kejuaraan nasional taekwondo bakal menurunkan tiga atlet terbaiknya yang kini berada di pemusatan latihan nasional.

"Tiga atlet kita yang mengikuti pelatnas akan memperkuat tim Paskhas (Pasukan Khas TNI AU, red) Pekanbaru dalam kejurnas taekwondo, 4-6 Desember 2010," ujar Danyon 462 Paskhas Pekanbaru Mayor Psk FX Wisnu Mudiantoro di Pekanbaru, Selasa.

Ketiga atlet nasional yang berstatus sebagai anggota korps paling bergensi di lingkungan TNI AU itu masing-masing Pratu Erwin, Prada Awaluddin dan Prada Agus Nugroho.

Mereka akan turun pada sejumlah kelas di tingkat senior yang total memperlombakan delapan nomor dengan target medali emas sekaligus mengondol Piala Menpora 2010.

Dari prestasi ketiga prajurit itu dalam dua kali kejuaran taekwondo di tingkat daerah yang memperebutkan Piala Gubernur Riau pada tahun 2008 dan 2009, mampu meraih prestasi terbaik.

"Prestasi terbaik yang mereka peroleh di 2008 dan 2009 untuk tingkat daerah kita harapkan dapat kembali terulang di kejurnas nanti, sehingga mereka bisa menjadi prioritas atlet tuan rumah PON XVIII di Riau," jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Taekwondo Paskhas Open Tournament Menpora Cup 2010, Kapten Psk Syamsu Alam mengaku, hingga kini atlet dari berbagai provinsi mulai berdatangan mendaftarkan diri.

"Sampai hari ini terdapat sekitar 400 atlet yang berasal dari 48 klub taekwondo atau perwakilan pengda telah mendaftarkan diri ambil bagian di kejurnas yang kita gelar," katanya.

Kejurnas yang digelar tiga hari dengan total memperebutkan hadiah Rp40 juta itu mempertandingkan 36 nomor, terdiri dari delapan nomor untuk kategori senior putra/putri dan 10 nomor kategori junior putra/putri.