Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kecamatan Mandau Dilantik Bupati Bengkalis

id pengurus, kabupaten taekwondo, indonesia kecamatan, mandau dilantik, bupati bengkalis

 Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kecamatan Mandau Dilantik Bupati Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Kecamatan Mandau masa bakti 2016-2020 resmi dilantik oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dilaksanakan di Gedung Bathin Bertuah Kantor Camat Mandau, Minggu.

Bupati bengkalis, amril mukminin mengatakan, kepada Pengkab TI Bengkalis 2016-2020 yang baru dilantik tersebut diharapkan untuk segera menyusun langkah-langkah strategis yang implementatif, sehingga cabang olahraga TI dapat berkembang semakin pesat.

“Lakukan koordinasi dan sinersitas agar selaras dengan program kerja Koni Kabupaten Bengkalis sebagai induk organisasi seluruh cabang olahraga di daerah ini, begitu pula dengan pengurus provinsi TI sebagai induk Pengurus Kabupaten/Kota TI di Riau,” kata Amril kepada pengurus yang baru dilantik.

Koordinasi dan sinergisitas tersebut lanjutnya lagi harus dilakukan dengan baik dan secara bersamaan.

“kemudian, rekrut taekwondo- taekwondo muda, dan lakukan pembinaan secara berkesinambungan,” katanya mengarahkan.

Dijelasksannya, hal yang tidak kalah penting berhasil tidaknya TI di daerah itu sebagai cabang olahraga prestasi dan prestise, ditentukan oleh soliditas seluruh pengurus untuk melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya.

“Meskipun prestasi dan pristise sebuah cabang olahraga tetap menjadi tujuan utama dari sebuah proses pembinaan yang dilakukan, namun dalam prakteknya justru tidak hanya sebatas itu. ada tujuan lain yang harus juga dicapai,” katanya.

Ia menjelaskan, olahraga sudah menjadi sebuah instrumen yang tidak dapat dipisahkan dari keberhasilan pembangunan perekonomian, atau menjadi salah satu bisnis di suatu daerah atau negara.

“Sehubungan dengan itu, kepada Pengkab TI Bengkalis 2016-2020, kami harapkan agar setiap upaya yang dilakukan dalam pembinaan TI sebagai olahraga prestasi dan prestise, Khususnya di Kabupaten Bengkalis, harus memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat. meskipun dampak tersebut belum dapat dirasakan dalam waktu yang relatif singkat,” katanya.

Ia menyebutkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta Pengkab TI Bengkalis masa bakti 2016-2020, yang baru saja dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi TI Riau, Bapak A Tambi.

Turut hadir pada acara pelantiakan Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Bengkalis masa bakti 2016-2020 diantaranya, perwakilan Kemenpora RI ibu Sinta, ketua umum pengurus Prov ti Riau H. amran tambi, ketua umum pengurus kab bks syaukani al karim, anggota DPRD dapil Mandau Pinggir antara lain, Rianto, H. Thamrin Mali, SH, Hendri, Sag, Msi, Pipit Lestari, SPd, Susiato SR, Safrana Fizar, ST, Asmara, Zulkifli, Danramil Pinggir, Kapolsek Pinggir dan Kepala SKPD.