35 Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenag Kuansing

id 35 peserta, ikuti tes, cpns kemenag kuansing

Teluk Kuantan, Riau, 24/11 (ANTARA) - Sebanyak 35 peserta mengikuti tes tertulis untuk calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Rabu.

Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kuantan Singingi (Kuansing), Ramli Munir SPd MM kepada ANTARA mengatakan, ke-35 peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu merupakan peserta yang lulus tes administrasi.

"Pelaksanaan tes akan dilakukan di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Teluk Kuantan, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan, ujian tertulis untuk peserta CPNS akan ditempatkan di dua lokal, sehingga setiap lokalnya berkapasitas 12 dan 13 peserta.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan ujian tertulis bagi peserta CPNS itu akan dihadirkan pengawas dari Irjen Agama Jakara dan Kanwil Kemenag Riau serta pegawai di Kemenag Kuansing.

"Hasil itu akan diumumkan sekitar tanggal 15 Desember mendatang," ujarnya.

Kemenag Kuansing pada 2010 ini, katanya, hanya menerima tiga orang sesuai dengan formasi yang tersedia. Untuk tenaga guru bidang studi Bahasa Indonesia satu orang dan tenaga teknis satu orang bidang komputer, serta satu orang tenaga teknis bidang evaluasi dan penyusunan program.

"Meskipun terbatas, namun kami harapkan semoga peserta CPNS yang lulus nantinya, benar-benar orang yang tepat dan bisa melaksanakan tugasnya," kata Ramli.

Ramli Munir menyatakan, penerimaan CPNS yang diselenggarakan Kemenag itu dilakukan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Pelaksanaannya dilakukan secara transparan, jadi kami menjamin CPNS Kemenag Kuansing 2010 ini bisa dipertanggungjawabkan serta bebas KKN," katanya.