60 perusahaan tawarkan lowongan kerja di Job Expo Pekanbaru

id Job Expo

Pembukaan Riau Job Fair di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. (dok Antaranews).

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru mencatat data sementara hingga kini sudah ada 60 perusahaan baik swasta maupun BUMN/BUMD yang mendaftar akan membuka lowongan kerja pada Job Expo Pekanbaru 2019.

"Sudah disepakati Job Expo Pekanbaru 2019 akan digelar 30 Juli sampai 1 Agustus," kata Kepala Disnaker Pekanbaru, Jhony Sarikoen di Pekanbaru, Selasa.

Jhony Sarikoen menjelaskan seperti biasa lokasi pameran masih di sebuah hotel tertua di Pekanbaru, yakni Mutiara Merdeka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Seperti tahun yang sudah-sudah jumlah perusahaan yang ikut serta memberikan kontribusi lowongan kerja (loker) tidak jauh berbeda.

Walau demikian Dinas Tenaga Kerja memprediksikan jumlah perusahaan yang akan ikut berpartisipasi akan bertambah lagi. Karenanya, ia mengimbau bagi yang berminat masih dibuka peluang.

"Bagi perusahaan yang ingin ikut Job Expo kami imbau untuk mendaftar ke Kantor Disnaker," tuturnya.

Menurut dia, dari jumlah perusahaan yang akan ikut berpartisipasi mencapai 60-an tersebut, diperkirakan akan ada ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan kepada para pencari kerja.

Makanya, sambung Jhony para pencari kerj diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan menyediakan berkas-berkas untuk meraih kesempatan kerja di job expo tahun ini mengingat acaranya gratis.

Perlu diketahui data Disnaker mencatat Job Expo 2018, menghadirkan sekitar 70 perusahaan lokal dan nasional. Sedangkan untuk jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia pada iven ini mencapai 1.881 lowongan kerja.

Baca juga: Warga Agar Waspada Modus Penipuan Lowongan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Tidak Minta Imbalan dalam Rekrutmen

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar