Satu calon haji Pekanbaru meninggal dunia di Madinah

id calon haji meninggal,jamaah haji riau

Satu calon haji Pekanbaru meninggal dunia di Madinah

Arsip Foto. Kloter Haji Batam Petugas menata paspor jamaah haji kelompok terbang 18 yang baru tiba dari Kalbar, Jambi dan Riau di Asrama Haji Batam, Rabu (17/9). Tahun ini, embarkasi haji Hang Nadim Batam memberangkatkan 7.898 jamaah haji dari empat provinsi yakni, Kepulauan Riau 795 orang, Riau 4.036, Jambi 1.872 CJH dan Kalimantan Barat 1.872 yang akan terbagi dalam dua gelombang 18 kloter. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Seorang calon haji asal Embarkasi Haji Antara Riau meninggal dunia diRumah Sakit Al Ansar Madinah pada Senin (8/7) pukul 14.30 waktu Arab Saudi, kata Pranata Humas Ahli Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau VethriaRahmi.

"Khairil Abbas bin Salim wafat karena serangan jantung dalam usia 62 tahun. Beliau merupakan warga KompleksBeringin Indah, Kecamatan Marpoyan Damai," katanyadi Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, Khairil Abbas merupakan ketua regu enam jamaah calon hajirombongan dua dari Pekanbaru.

Ia menjelaskan, usai shalat dhuhur di masjid Khairilmengalami serangan jantung sehingga kemudian dibawa ke klinik. Petugas klinik kemudian membawanya ke rumah sakit.

Khairil Abbas diketahui berangkat bersama istri nya,Elnoni Ziasti, ke Tanah Suci.

Ketua Kloter 2 Embarkasi Haji Antara Riau Rialis mengatakan, Khairil Abbasdalam keadaan sehat saat masuk asrama haji. Penyakit jantungnya baru diketahui saat berada di Madinah.

"Kejadian ini telah disampaikan kepada keluarga di Pekanbaru dan jenazah Khairil Abbas akan dikuburkan di Baqi' Madinah sore waktu Arab Saudi," kata Vethria.