Seorang JCH Siak meninggal di RS King Salman Madinah

id Kemenag Riau,jamaah meninggal ,calon haji meninggal ,baqi madinah,badal haji,ibadah haji

Seorang JCH Siak meninggal di RS King Salman Madinah

Seorang Calon Haji (CH) Riau atas nama Sunarti Binti  Djoyokemis asal Kabupaten Siak meninggal di RS King Salman, Madinah Arab Saudi pada Kamis (23/5/2024) atau 15 Zulqa'dah 1445 Hijriah pukul 11.00 WAS, karena sakit. ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang calon haji Riau atas nama Sunarti Binti Djoyokemis asal Kabupaten Siak meninggal di RS King Salman, Madinah, Arab Saudi, pada Kamis (23/5) atau 15 Zulkaidah1445 Hijriah pukul 11.00 WAS karena sakit.

"Innalillahi wa innailaihiroiiun, kabar duka datang dari Tanah Suci, saya dapat laporan dari Ketua Kloter BTH- 07 bahwa seorang jamaahnya atas nama Sunarti Binti Djoyokemis meninggal disebabkan sakit yang diderita," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau Muliardi dalam rilisdi Pekanbaru, Jumat.

Calon haji tersebut, lanjutnya, telah dikebumikan di pemakaman Baqi,Madinah. "Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang diridhai Allah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini," katanya.

Ia mengatakan calon haji yang meninggal selama pelaksanaan ibadah haji atau belum sempat melaksanakanwukuf di Arafah dan rangkaian ibadah lainnya, maka akan dibadalhajikan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia dan keluarga tidak perlu bimbang terhadap permasalahan itu.

Ketua kloter BTH-07 Wandi Utama mengatakan calon haji yang meninggal atas nama Sunarti Binti Djoyokemis tergabung dalam rombongan 9, Regu 34, asal Kampung Langsat Permai, Bunga Raya, Kabupaten Siak.

"Semoga Allah SubhanahuWa Ta'ala(SWT) mengampuni segala dosa dan kesalahannya dan ditempatkan ditempat terbaik jannatul firdaus dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Allahumma Aamiin. Kami segenap jamaah haji Kloter 07BTH Batam menyampaikan duka yang mendalam dan berbelasungkawa atas kepergian almarhumah," katanya.