276 jamaah calon haji asal Siak dilepas ke Embarkasi Antara Riau

id haji,cjh siak,haji riau,haji 2019,embarkasi haji antara ,berita riau antara,berita riau terbaru

276 jamaah calon haji asal Siak dilepas ke Embarkasi Antara Riau

Bupati Siak, Alfedri bersama jemaah yang akan pergi ke Embarkasi Haji Antara Riau.(Antaranews)

Siak, Riau (ANTARA) - 276 calon jamaah haji asal Kabupaten Siak pada seremonial di Masjid Islamic Center dilepas ke Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru untuk kemudian masing-masingkloter berangkat pada 23 dan 24 Juli mendatang.

"Dalam pemberangkatannya, terbagi menjadi 2 kloter, kloter 19 dan kloter 20 dengan jumlah total 276, 132 Laki dan 144 Wanita," kataKepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak, Muharom, Selasa.

Muharom mengatakan terkait teknis persiapan keberangkatan calon haji semua pihak bersinergi dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Baik dengan PHU ke KUA, KUA dengan PHU sehingga mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan bisa tertata dengan baik.

Sementara itu, Bupati Siak, Alfedri menjelaskan mulai tahun 2019 ini, calon jemaah haji asal Riau yang akan berangkat ke tanah suci tak perlu lagi bermalam di Batam. Karena Embarkasi Haji Riau tahun ini sudah mulai dioperasikan, maka calon jamaah haji dari Riau tidak perlu lagi repot-repot untuk masuk asrama haji di Batam.

"Calon jamaah haji akan diterbangkan dari Pekanbaru kemudian transit ke Batam untuk pindah pesawat dan langsung terbang ke Arab Saudi tanpa harus diasramakan lagi di Embarkasi Haji Batam. Paling lama 3 sampai 5 jam saja di Batam, kemudian langsung terbang ke Arab Saudi," katanya.

Lebih lanjut, di hadapan para jemaah Alfedri menyampaikan doa dan harapannya agar para jemaah senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kesabaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Untuk itu dia meminta agar jemaah senantiasa berdoa untuk Kabupaten Siak.

"Kami tentunya berdoa dan berharap para jemaah senantiasa sehat walafiat, diberikan kemudahan dan kesabaran sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu selama di tanah suci, dan untuk kami yang ditinggal ini, mohon titip doanya untuk Kabupaten Siak yang kita cintai ini. Selamat jalan, selamat berangkat dan kembali ke tanah air. Semoga semua jemaah mendapatkan prediket haji yang mabrur," ujar Alfedri.(adv)

Baca juga: 20 Mahasiswa UGM pelajari pertanian di lahan gambut Siak

Baca juga: Pawai Budaya FPN di Bali, Siak tampilkan Silat Sunting 12