Bupati Kuansing buka acara manasik haji doakan CJH selamat

id bupati kuansing,haji 2019,cjh kuansing riau,manasik haji,berita riau antara,berita riau terbaru

Bupati Kuansing buka acara manasik haji doakan CJH selamat

Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Kuansing Halim. (Antaranews/Asripilyadi)

Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi, Mursinimembuka acara manasik Haji yang diselenggarakan di Masjid Agung Kota Teluk Kuantan, untuk 302 Calon Jemaah Haji (CJH), Minggu.

Mursini berpesan agar CJHtetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh proses ibadah haji dengan baik.

"Saya juga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf lahir bathin, semua acara ini berjalan lancar," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini di Teluk Kuantan.

Bupati mengatakan rasa bangga yang tak terhingga kerena dapat bertemu dan bertatap muka dengan bapak/ibu CJH Kuansing. Dalam suasana silaturahmi ini, kebersamaan dan persatuan seperti ini teruslah terjaga hendaknya, sehingga bisa mewujudkan kekuatan menuju kabupaten yang unggul, sejahtera dan agamis di Provinsi Riau.

Semua berharap agar CJH Kuantan Singingi bisa sepulang dari tanah suci bisa menyandang predikat mambrur, sebagaimana diketahui bahwa kamakbruran haji yang sesunggu nya berdimensi vertikal dan horizontal.

"Saya berharap prosesi manasik dapat diikuti dengan baik," pintanya.

Mursini juga menyebutkan, dimana dimensi vertikal di tandai dengan meningkatnya kesalehan personal, sementara dimensi horizontal ditunjukkan dengan makin meningkatnya kesalehan sosial, keduanya hendaknya mampu meningkatkan potensi antara kesalehan personal dan kesalehan sosial.

Jumlah CJH Kuansing 2019 mencapai 302 orang yang terdiri dari laki - laki 142 orang dan perempuan 160, akan berangkat dengan dua Kloter yakni kloter 19 dan kloter 20.

Bupati juga menyebutkan, selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Halim, kondisi Kuasning sangat maju dan berkembang,

"ini juga perlu disyukuri, tiada lain adalah bagian dari dukungan dan doa bersama," katanya.

Baca juga: Kelaikan pesawat angkutan haji diperiksa

Baca juga: Mantap, 5.359 CJH Riau dapat tiga kali makan di embarkasi antara