Koalisi pimpinan Arab Saudi lancarkan serangan posisi Al-Houthi di Sana'a, Yaman

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Koalisi pimpinan Arab Saudi

Koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman telah menyerang posisi militer di Ibu Kota Yaman, Sana'a --yang dikuasai gerilyawan Syiah Al-Houthi, termasuk sistem pertahanan udara, kata stasiun televisi resmi Arab Saudi pada Sabtu. (Antaranews)

Kairo, Mesir (ANTARA) - Koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman telah menyerang posisi militer di Ibu Kota Yaman, Sana'a --yang dikuasai gerilyawan Syiah Al-Houthi, termasuk sistem pertahanan udara, kata stasiun televisi resmi Arab Saudi pada Sabtu.

Serangan tersebut dilancarkan setelah satu serangan rudal oleh gerilyawan Al-Houthi, yang bersekutu dengan Iran, terhadap Bandar Udara Abha di Arab Saudi pada Rabu, demikian laporan Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang. Sebanyak 26 orang cedera, kata pemerintah Arab Saudi.

Baca juga: Tujuh pesawat tempur Prancis mendarat di Aceh. Ada apa?

Pada Jumat (14/6), pasukan pertahanan udara Arab Saudi mencegat lima "drone" yang diluncurkan oleh gerilyawan Al-Houthi ke Bandar Udara Abha dan Kota Khamis Mushait, kata juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi.

Pemerintah Malaysia telah mengutuk serangan terhadap Bandar Udara Internasional Abha di Arab Saudi, oleh milisi Al-Houthi, dan menyebutkan tak bisa diterima serta pelanggaran terhadap semua hukum internasional.

Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan di dalam satu pernyataan pada Kamis (13/6) bahwa serangan itu --yang melukai 26 warga sipil-- mempengaruhi perdamaian dan keamanan di Timur Tengah serta menyampaikan belasungkawa buat korban serangan itu.

Baca juga: Jet tempur canggih Jepang ditemukan jadi puing setelah dinyatakan hilang

Baca juga: Koopsau I Latihan Gabungan di Rohul, Ada Atraksi Manuver Pesawat Tempur dan Pembebasan Sandera


Sumber: Reuters/SPA,

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar