Tiga lagu BTS akan temani misi NASA ke bulan pada 2024

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Tiga lagu BTS akan temani misi NASA

Tiga lagu BTS akan temani misi NASA ke bulan pada 2024

Grup musik BTS dan Khalid (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah mengkonfirmasi bahwa tiga lagu BTS akan dibawa ke ruang angkasa pada misi selanjutnya.

"Wow, ada banyak penggemar @BTS_twt & RM! Terima kasih atas kirimannya - kami akan menambahkan 'Moonchild', 'Mikrokosmos' & '134340' ke dalam daftar lagu! Lagu apa lagi yang bisa kami sertakan di #NASAMoonTunes?," kata akun Twitter resmi Johnson Space Center, dilansir Eonline, Kamis.

Baca juga: Para personel grup vokal BTS kenakan busana lama pada BTS Festa 2019

"Mikrokosmos" diambil dari album terbaru BTS yakni "Map of The Soul: Persona". Lalu "134340" berasal dari album "Love Yourself: Tear" yang dirilis tahun lalu.

Sedangkan "Moonchild" adalah lagu yang dinyanyikan RM. Sejauh ini tiga lagu tersebut yang dimasukkan ke dalam daftar lagu NASA Moon Tunes.

Lagu-lagu fenomena ini dimasukkan ke dalam playlist saat NASA mengumumkan secara terbuka atau voting tentang lagu mana yang cocok untuk dibawa dalam perjalanan ke bulan.

Pemilihan ini diadakan melalui Third Rock Radio, di mana mereka membangun daftar putar untuk misi bulan terbaru dengan mendengar masukan dari publik melalui tagar #NASAMoonTunes.

Misi bulan terbaru ini dijadwalkan berlangsung pada 2024, lebih dari 50 tahun setelah astronot Buzz Aldrin dan Neil Amstrong mencapai bulan dan berjalan di permukaannya pada 20 Juli 1969 yang menjadi momen bersejarah bagi umat manusia.

Baca juga: BTS, WINNER, BLACKPINK raih peringkat tinggi tangga album dunia Billboard

Baca juga: Grup K-pop BTS masuk daftar 100 Orang Berpengaruh 2019 majalah TIME


Penerjemah: Maria Cicilia