Gesa program kerja 2019, Bupati minta SKPD maksimalkan tugas

id bupati Inhil, hm wardan,berita riau antara,berita riau terbaru

Gesa program kerja 2019, Bupati minta SKPD maksimalkan tugas

Bupati Inhil ,Muhammad Wardan bersama Wakil Bupati Syamsuddin Uti. (Antaranews/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan,meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah pesisir Provinsi Riau itu untuk fokus mengejar dan menyelesaikan tugas-tugas guna menggesa program pembangunan tahun anggara 2019.

"Mari mulai dari sekarang mumpung ada waktu, terutama terhadap pekerjaan yang memerlukan proses tender dan lelang agar dipersiapkan administrasinya," tegas Bupati Muhammad Wardan, di Tembilahan, Selasa.

Saat ini kata dia, program tahun anggaran 2019 sudah berada pada triwulan ke-2 jika diukur seharusnya capaian pekerjaan sudah berada diangka 50 persen.

"Namun jika dievaluasi tentunya capaian 50 persen dari program tahun anggaran 2019 ini belum kita capai, untuk itu perlu keseriusan dan buat penjadwalan yang betul-betul ketat," tuturnya.

Untuk menggesa segala program pekerjaan perlu adanya sinergi dan koordinasi yang baik. Dia meminta Kepala Dinas agar memfungsikan staf dan karyawan untuk turut serta menjalankan program yang sudah terukur dan jelas indikatornya.

"Jangan sampai ada lagi yang merasa tidak memiliki tugas kewenangan dan tanggungjawab. Jalankan program dengan bersinergi sehingga program yang ada betul-betul terlaksana dengan baik," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada pimpinan OPD agar tidak menunda-nunda waktu yang akhirnya hanya mengakibatkan penumpukan pekerjaan diakhir tahun.

"Saya tidak mau lagi dengar ada alasan-alasan apalagi alasan waktu yang tidak cukup saya tidak mau hal itu terjadi lagi," tegs Bupati.

Disamping dalam waktu berjalan, lanjutnya, setiap SKPD juga dituntut untuk mempersiapkan konsep membuat program kerja tahun 2020 dengan berpedoman kepada RPJMD yang baru saja disahkan.

"Semoga apa yang saya sampaikan ini menjadi perhatian dan motivasi bagi kita semua agar dapat direalisasikan," harapnya.

Baca juga: Bupati pimpin Apel Gabungan ASN Pemkab Inhil pasca cuti bersama lebaran

Baca juga: Open house di kediaman Bupati dan Wabup Inhil ramai didatangi warga