Kodim 0314/Inhil dan PLTU Tembilahan teken kerjasama amankan objek vital nasional

id PJB UBJOM Luar Jawa, PLTU Tembilahan, kodim 0314/Inhil, kerjasama kodim 0314/Inhil dan PLTU Tembilahan

Kodim 0314/Inhil dan PLTU Tembilahan teken kerjasama amankan objek vital nasional

Foto bersama Kodim 0314/Inhil bersama PLTU Tembilahan

Tembilahan (ANTARA) - PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UBJOM Luar Jawa selaku anak PTPLN yang mengelola PLTU Tembilahanmeneken kerjasama dengan Kodim 0314/Inhiluntuk pengamanan obyek vital.

Manajer Unit PT PJB UBJOM Luar Jawa PLTU Tembilahan, MGS Feriadi mengatakan, salah satu poin kerjasama adalah pengamanan PLTU Tembilahan sebagai salah satu objek vital nasional.

"Selain itu juga terkait perekrutan karyawan," tutur Feriadi saat ekspos kerja sama yang digelar dalam kegiatan buka puasa bersama, Minggu.

Dia mengatakan, meski mendapat pengamanan secara resmi dari TNI, kerjasama semua pihak juga sangat penting dalam pengamanan aset negara tersebut.

"Selain TNI kita berharap semua pihak termasuk masyarakat juga ikut serta membantu," ucapnya.

Ditambahkan Feri, selain kerja sama terkait pengamanan dan perekrutan karyawan, PLTU Tembilahan dan Kodim 0314/Inhil juga bekerja sama dalam bidang kegiatan sosial. Seperti kerjasama kegiatan sosial karya bakti dan CSR.

Di samping itu, Komandan Kodim 0314/ Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar, menyampaikan pengamanan objek vital nasional oleh TNI merupakan amanat undang-undang.

"Kami siap membantu mengamankan. Mari sama-sama kita jaga, PLTU itu keberdaannya sangat penting bagi kita semua," ujar Adrian.

Selain PLTU, ada beberap objek vital lain yang diamakan oleh Kodim 0314/Inhil seperti Pertamina dan Bulog.

"Selain PLTU ada Petamina dan Bulog. Pengamanan objek vital nasional itu sudah diatur dalam undang-undang," tambahnya.