Persela Lamongan dibantau Madura United di kandang

id Persela,MU

Persela Lamongan dibantau Madura United di kandang

Pemain Persela Lamongan, Alex Dos Santos (tengah) menyundul bola dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pras.

Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Tuan rumah Persela Lamongan harus mengawali laga perdananya di Liga 1 dengan langkah pahit dan memalukan karena dipecundangi tim tamu Madura United dengan skor telak 1-5 pada pertandingan di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat malam.

Alberto Goncalves dari Madura United menjadi pemain yang mengoleksi gol terbanyak pada laga itu dengan dua gol, disusul Rakic, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyono yang masing-masing menyumbang satu gol. Sedangkan gol semata wayang Persela dicetak Alex dos Santos pada menit 37, meski dimenit 60 dia harus keluar karena kartu merah.

Pada laga itu, tim bertabur bintang Madura United mampu membuka gol lebih dulu di menit 13 melalui kaki Alberto Goncalves, setelah menerima umpan silang dari Greg Nwokolo.

Tertinggal satu gol, tim berujuluk "Laskar Joko Tingkir" bermain lebih menekan untuk bisa menyamakan skor, alhasil Alex dos Santos mampu membuat skor imbang setelah lolos dari jebakan offside dan membuat gol di menit 37.

Namun skor imbang tidak bertahan lama, dan lagi-lagi Alberto Goncalves membuat gawang Persela kebobolan di menit 41, setelah Andik Vermansyah melakukan penetrasi ke pertahanan Persela, skor menjadi 1-2.

Beberapa menit sebelum babak pertama usai, Madura United mampu menambah pundi golnya menjadi 1-3, melalui Rakic setelah menerima umpan hasil kerja sama Andik Vermanysah dan Grek Nwokolo.

Memasuki babak kedua tim asuhan Aji Santoso itu coba bangkit dengan mengganti komposisi beberapa komposisi pemain, salah satunya memasukkan Rafael Olivera, namun upaya itu belum berhasil membuat skor berubah.

Malahan, pencetak gol Persela Alex dos Santoso harus keluar lapangan setelah menerima akumulasi dua kartu kuning dengan pelanggaran kedua pada menit 60 menarik pemain bertahan Madura United.

Kehilangan satu pemain, tim asuhan Antonic Dejan leluasa menguasai pertandingan dan menambah pundi gol setelah tendangan keras Greg Nwokolo menjebol gawang Dian Agus Prasetyo, dan merubah skor menjadi 1-4.

Di sisa waktu akhir babak kedua, pasukan Sakera itu mampu menambah lagi golnya menjadi 1-5 setelah Slamet Nurcahyo menerima umpan Rakic dan membuat skor berubah, serta bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persela Aji Santoso mengakui, dari kekalahan ini timnya harus bangkit di pertandingan selanjutnya, dan beberapa kesalahan seperti di babak pertama perlu dievaluasi.

Sedangkan Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengapresiasi permainan anak asuhnya, dan bisa menjadi oleh-oleh untuk balik ke Madura serta motivasi untuk pertandingan berikutnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar