Sahabat sungai Pekanbaru gandeng komunitas dalam aksi bersih sungai

id riau,sahabat sungai,aksi bersih sungai,pekanbaru,komunitas

Aksi bersih sungai

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas Sahabat Sungai Pekanbaru kembali melakukan aksi bersih sungai. Dalam aksi kali ke lima ini, Sahabat Sungai Pekanbaru berkolaborasi dengan dua komunitas yakni Maritim Muda Indonesia Riau dan Forum Anak Kota Pekanbaru.

Sebagai komunitas lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak muda terhadap sungai, Sahabat Sungai Pekanbaru sangat terbuka dengan komunitas lain yang ingin bergabung.

"Semakin banyak yang bergabung, maka akan semakin banyak pula yang peduli sehingga semakin banyak anak muda yang mau menjaga lingkungan khususnya sungai. Dengan ini maka program kali bersih Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru dapat bersama-sama kita sukseskan." terang Annesa, pendiri Sahabat Sungai Pekanbaru yang juga merupakan Runner Up 1 Duta Lingkungan Pekanbaru.

Selain komunitas Maritim Muda Indonesia Riau dan Forum Anak Kota Pekanbaru giat aksi bersih ini juga diramaikan oleh siswa SDN 193 Pekanbaru. Siswa SD ini terlihat antusias saat aksi tengah berlangsung.

Hal ini bisa menjadi stimulan bagi anak-anak sedari dini untuk mencintai lingkungan. Kemudian juga turut hadir dari Balai Wilayah Sungai (BWS) III Sumatera yang terus mendukung kegiatan Sahabat Sungai Pekanbaru.

Untuk selanjutnya Sahabat Sungai Pekanbaru tetap membuka peluang sebesar-besarnya bagi komunitas lain yang tertarik untuk bergabung dan berkolaborasi bersama dengan Sahabat Sungai Pekanbaru.
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar