KONI Bengkalis : Pemkab komitmen majukan dunia olahraga

id pemkab Bengkalis,bonus atlet 2019,berita riau antara,berita riau terbaru,berita riau terkini

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul memberikan sambutan pada acara penyerahan bonus terhadap atlet berprestasi di Gedung LAMR Mandau, Senin (15/04/2019). (Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis, Riau (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis Provinsi Riau Darma Firdaus Sitompul mendukung langkah dan komitmen Pemkab setempat dalam memajukan dunia olahraga.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin atas komitmen dan perhatian dalam memajukan dunia olahraga di Negeir Junjungan," ujar Darma Firdauspada acara bonus 179 atlet berprestasi di Gedung Serbaguna Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Senin.

Pria yang akrab disapa ucok ini mengungkapka, bentuk perhatian Pemkab Bengkalis selain membangun sarana dan infrastruktur olahraga, juga komitmen dalam mengalokasi anggaran olahraga pada tahun 2019 sebesar Rp7 miliar. Kedepan pada tahun yang sama, tepatnya pada anggaran perubahan atau perubahan APBD 2019 diharapkan anggaran tersebut ditambah lebih besar lagi.

“Kami berharap pada perubahan APBD 2019, anggaran tersebut ditambah lagi, sehingga kami bisa lebih memaksimalkan program pembinaan untuk mengukir prestasi,” katanya.

Baca juga: Serahkan bonus atlet, Ini pesan Bupati Bengkalis

Apalagi, sesuai dengan pesan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, agar Koni Kabupateb Bengkalis secara kontinyu melakukan kompetisi cabang olahraga.

Selain itu dalam waktu dekat ini, para atlit Kabupaten Bengkalis akan mengikuti pembinaan menghadapi kejuaraan wilayah, pra PON 2020 yang bakal digelar pada tahun 2019, maupun Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing pada 2021.

“Hal ini tentu membutuhkan pembinaan dan latihan lebih keras, agar para atlit yang berprestasi dan mendapat bonus, mampu mempertahankan gelarnya,” tandas Ucok.

Hadirpada penyerahan bonus tersebut, selain Bupati Bengkalis Amril Mukminini, turut hadiri Asisten Perekonomian Heri Indra Putra dan para kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Duri Islamic Center jadi Icon wisata Religi di Kabupaten Bengkalis

Baca juga: Realisasi penerimaan PAD Bengkalis melebihi target


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar