Truk kecil otonom akan segera diuji coba di California

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, otomotif

Ilustrasi truck kecil (ANTARA News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Depeartemen Kendaraan Bermotor (DMV) Amerika Serikat melaporkan pembuat kebijakan di California, pada Jumat (12/4) waktu setempat, telah mengusulkan peraturan yang akan memungkinkan pabrik kendaraan untuk menguji atau menggunakan truk pengantar otonom kecil di jalan umum.

"Produsen akan diizinkan untuk menguji kendaraan pengiriman otonom dengan berat kurang dari 10.001 pound. Tapi, mereka harus mendapatkan izin yang disetujui pembuat kebijakan di California," kata DMV yang dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: Toyota luncurkan RAV4 generasi baru, ini penampakannya

Namun, DMV belum memberikan pernyataan jelas apakah kendaraan pengiriman itu akan diharuskan memiliki pengemudi keselamatan saat pengujian atau tidak.

Keberadaan pengemudi keselamatan diperlukan untuk uji coba mobil penumpang otonom.

Pembuat kebijakan di California akan mengadakan audiensi publik di markasnya di Sacramento pada 30 Mei. Audiensi itu bertujuan mengumpulkan pendapat publik tentang peraturan yang diusulkan untuk uji coba truk otonom itu.

Setidaknya terdapat 62 perusahaan yang memiliki izin resmi untuk menguji kendaraan otonom dengan pengemudi keselamatan di jalan umum California.

Baca juga: Suzuki jual 869 unit kendaraan di GIIAS Surabaya 2019

Baca juga: Mitsubishi Motors luncurkan Triton Absolute di Bangkok


Pewarta: Chairul Rohman
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar