Toyota luncurkan RAV4 generasi baru, ini penampakannya

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, otomotif,toyota

Toyota RAV4 model 2019 untuk pasar Jepang (ANTARA News/Toyota Global)

Jakarta (ANTARA) - Toyota mengumumkan peluncuran RAV4 generasi baru yang akan dijual mulai pekan depan di Jepang dengan target penjualan 3.000 unit per bulan.

Generasi pertama RAV4 lahir pada 1994 dengan mengusung keunggulan penggerak empat roda (4WD) untuk keperluan off-road. Dalam perjalanannya, RAV4 kemudian berkembang menjadi kendaraan utilitas perkotaan hingga menjadi mobil untuk keluarga muda.

Baca juga: Suzuki jual 869 unit kendaraan di GIIAS Surabaya 2019

"Kami ingin mengembangkan mobil yang merangsang rasa penasaran pelanggan, menginspirasi keinginan mereka untuk mencoba sesuatu yang baru dan untuk mendapat kegembiraan berkendara di mana saja, kapan saja, dan sejauh yang mereka bisa," kata Kepala Insinyur Pengembangan Model, Yoshikazu Saeki, dalam laman resmi Toyota, Rabu (10/4).

RAV4 dikembangkan dengan perpaduan konsep kekuatan dan kecanggihan dari sebuah SUV, menciptakan ruang bagasi luas, dan kinerja kendaraan yang mumpuni berkat sistem penggerak 4WD terbaru.

Desain kabin model ini juga ditinggikan demi menambah kenyamanan penumpang. Paket keselamatan Toyota Safety Sense terbaru juga sudah menjadi fitur standar di semua model RAV4.

Sistem AWD Dynamic Torque Vectoring pertama di dunia juga digunakan pada model ini, diklaim dapat memberikan sistem kemudi yang presisi dan stabil karena mengadopsi mekanisme vektor torsi, yang secara independen mendistribusikan tenaga ke roda belakang kiri dan kanan sesuai kondisi jalanan.

Sistem itu juga dapat menghentikan sistem penggerak 4WD saat tidak diperlukan sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Lamborghini Aventador SVJ siap mengaspal di Indonesia, ini penampakkannya..

Baca juga: Kantong udara bermasalah, Honda akan tarik sekitar 1 juta kendaraan


Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar