Dengarkan keluhan warga di Kampanye terbuka, Jokowi dukung Roro Dumai-Malaka

id jokowi,jokowi prabowo,kampanye jokowi 2019,jokowi maaruf amin,pilpres 2019,kampanye pilpres terbaru 2019,pemilu 2019,berita riau terbaru,kampanye joko

Dengarkan keluhan warga di Kampanye terbuka, Jokowi dukung Roro Dumai-Malaka

Karnaval warga Dumai sambut capres nomor urut 01 Jokowi pada Selasa (26/3/2019) (Antaranews/Desca Lidya Natalia)

Dumai (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo(Jokowi) masih sempat mendengarkan aspirasi masyarakat di tengah kesibukannya saat kampanye terbuka Pilpres2019 di Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa.

Dalam orasinya, Jokowi menyebut baru saja menerima keluhan masyarakat Riau yang meminta dibuka pelayanan kapal penyeberangan Roro untuk ruteDumaitujuan Malaka, Malaysia. Sebabnya, warga berharap dibukanya rute itu bisa mendukung percepatan pembangunan daerah.

Capres Petahana ini mengaku siap, dan akan langsung mengesahkan keinginan tersebut.

"Katanya minta dibuka pelayanan Roro Dumai-Malaka.Hari ini, saya akan mengesahkan keinginan tersebut," kata Jokowi.

Baca juga: Vidio - Kampanye Pilpres di Dumai, Jokowi ajak pendukung lawan fitnah dan hoaks

Diperkirakan puluhan ribu orang dari pendukung dan warga memadati Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, untuk menghadiri kampanye terbuka Capres 01 Jokowi. Hadir dalam acara tersebut terlihatKetua TKN Erick Tohir dan Moeldoko.

Jokowimemulai kampanyenya sekitar pukul 17.00 WIB.

Jokowi didampingi Ibu Iriana selain menyampaikan orasi politik sebagai Capres, juga melakukan simulasi pencoblosan kertas suara Pemilihan Presiden 2019 di hadapan ribuan massa pendukung dan melayani swafoto dari atas panggung.

Baca juga: Kampanye Prabowo di Bali

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Riau atas penyematan gelar adat melayu Riau Datuk Setia Sri Amanah dari Lembaga Adat Melayu Riau. Presiden RI ke 7 ini juga menyampaikan program 3 kartu kepada massa pendukung di Dumai dan berjanji akan menjalankan di tahun 2020 mendatang untuk memudahkan pendidikan, bahan pangan murah dan lapangan kerja.

"Terimakasih atas pemberian gelar adat melayu kepada saya, dan saya mengajak warga riau untuk menyukseskan pemilu april mendatang," sebut Jokowi.

Sebelum tiba di lokasi acara, ribuan warga sejak pukul 13.00 Wib sudah berjejer di sepanjang Jalan HR Subrantas, dan memadati lapangan, Jokowi datang dengan menggunakan pesawat sewa dan mendapat pengawalan VVIP Paspampres.

Baca juga: Vidio - Puluhan ribu pendukung padati kampanye Jokowi di Dumai

Baca juga: Kampanye Pilpres di NTB, Prabowo minta dukungan suara 90 persen