Penyeberangan Roro Bengkalis hanya dilayani tiga kapal

id roro bengkalis,bengkalis,berita riau bengkalis,berita riau antara,riauterkini,berita hari ini,berita riau terkini

Penyeberangan Roro Bengkalis hanya dilayani tiga kapal

Arus penyeberangan Air Putih Bengkalis- Sungai selari saat ini masih normal, walaupun hanya tiga kapal roro yang beroperasi saat ini. (Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis, Riau (ANTARA) -

Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Provinsi Riau Djoko Edy Imhar mengatakan, dari lima armada kapal Roro Air Putih Bengkalis - Sungai Selari Bukit Batu yang ada hanya tiga beroperasi melayani masyarakat di jalur penyeberangan tersebut.

"Saat ini tiga kapal KMP Bahari Nusantara, KMP Mulia Nusantara dan KMP Mutiara Pertiwi yang beroperasi melayani masyarakat di jalur penyeberangan Air Putih-Sungai Selari, sementara dua kapal lagi diantaranya KMP Swarna Purtri docking dan KMP Permata Lestari belum belum mendapatkan izin beroperasi," ujar Djoko, Sabtu.

Diungkapkannya, KMP Swarna Putri akan melakukan docking selama 20 hari ke depan, akan tetapi arus penyeberangan saat ini masih dalam keadaan normal walaupun hanya dilayani tiga armada kapal saja.

"Arus penyeberangan saat ini masih normal dan terjadi perubahan untuk jadwal keberangkatan saja dari dua pelabuhan tersebut," ungkapnya lagi.

Perubahan jadwal tersebut dari dermaga Air Putih Bengkalis, mulai pukul 07.00 WIB, 08.00 WIB, 09.00 WIB dan seterusnya sampai 23.00 WIB. Sedangkan dari Sungai Pakning, 06.30 WIB, 07.30 WIB sampai pukul 23.30 WIB," kata mantan Camat Mandau ini.

"Dalam keadaan normal biasanya jadwal keberangkatan setiap kapal dari jadwal yang ada hanya 45 menit bersandar di dermaga, tetapi dengan beroperasinya tiga kapal jadwal keberangkatan bertambah menjadi 60 menit," kata Djoko.

Dengan adanya perubahan jadwal ini diharapakan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa agar memahami kondisi yang ada, akan tetapi pelayanan tetap berjalan normal.

"Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal, walaupun terjadi antrean tetapi tetapi pengguna jasa tidak terallu menunggu lama di pelabuhan yang ada," kata Djoko.