KPU Rokan Hilir terima surat suara Pemilu 2019

id Surat suara

KPU Rokan Hilir terima surat suara Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sudah menerima surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. (Antaranews Riau/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sudah menerima sebanyak 2.035.167 surat suara untuk Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Rabu mengatakan, surat suara tiba Rabu (13/3) dinihari masing-masing surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

"Hari ini kita bongkar muat dulu dan kemudian kita simpan di gudang KPU. Selanjutnya besok baru kita lakukan penyortiran dan pelipatan surat suara," katanya.

Untuk lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara, kata dia, ada tiga titik yakni di Gedung Olahraga, Kampus UNRI di Batu Enam Bagansiapiapi dan Media Center KPU Rokan Hilir.

Sementara untuk petugas pelipatan dan penyortiran surat suara, pihaknya merekrut dari masyarakat tempatan dan itu sudah ditangani langsung oleh Kasubbag Logistik.

"Kita menargetkan pelipatan dan penyortiran surat suara selesai lima hari," ujarnya. ***2***