Marc Marquez Akan Lakukan Uji Pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia

id Marquez, Moto GP, Sirkuit Sepang

Marc Marquez Akan Lakukan Uji Pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, menjalani latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Juara Dunia Tujuh kali Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember, kemungkinan akan melakukan uji pertamanya di sirkuit Sepang, Malaysia, untuk meninjau pemulihan pasca operasi.

Pebalap Spanyol ini telah menghabiskan waktu kosongnya untuk membangun kembali kekuatan di bahunya, dengan perkiraan pemulihannya berjalan dengan baik, melansir laman resmi motogp.com, Rabu.

Meski begitu, rencana uji latihan tersebut dinilai masih kurang dan jauh dari persiapan yang ideal untuk mempertahanankan gelar bagi Marquez.

Baca juga: Marquez Ungguli Duo Ducati Hari Pertama Latihan MotoGP Valencia

Pebalap bernomor 93 ini akan berada di Sepang untuk menjalani uji selama tiga hari, namun rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo belum diketahui apakah akan melakukan hal serupa atau tidak.

Seperti diketahui sebelumnya, Lorenzo juga menjalani operasi pada awal September untuk memperbaiki patah kaki saat balapan di sirkui Aragon.

Selain itu Lorenzo juga sempat mengalami patah pergelangan tangan kirinya saat sesi latihan, yang membuatnya batal dari uji Sepang, karena Lorenzo dan timnya sepakat untuk memulihkan sebanyak mungkin tenaga untuk uji di Qatar.

Sebagai "tim impian" di MotoGP, tentu saja situasi yang dialami kedua joki Repsol Honda ini bukan mimpi indah untuk musim 2019.

Di samping itu, semua mata juga akan tertuju pada Marquez saat ia menunggangi motor RC213V baru untuk pertama kalinya sejak operasi.

Baca juga: Menang Mudah di Texas, Marquez Juara MotoGP Amerika 6 Kali Berturut-Turut

Baca juga: Crutchlow Juara GP Argentina, Marquez Tabrak Rossi