PKS: Pidato Prabowo tegaskan siap pimpin Indonesia

id prabowo, PKS

PKS: Pidato Prabowo tegaskan siap pimpin Indonesia

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kanan). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/19)

Jakarta (Antaranews Riau) - Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliynudin menilai pidato kebangsaan calon presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa mantan Komandan Kopassus tersebut siap memimpin Indonesia.

Menurut dia, dalam pidato tersebut Prabowo menyiratkan pesan dan visi besar memimpin Indonesia.

"Melalui pidatonya, Prabowo menyiratkan pesan, dengan visi besar dan ketulusannya siap memimpin Indonesia menjadi bangsa pemenang," kata Suhud di Jakarta, Rabu.

Baca juga: PKS Riau tonjolkan figur Sandiaga ketimbang Prabowo, Demokrat berpendapat lain

Suhud yang merupakan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu mengatakan yang diperlukan Indonesia saat ini adalah adanya seorang pemimpin bangsa yang memiliki visi besar dan mampu merealisasikan visi itu.

Menurut dia, saat ini Indonesia tidak kekurangan orang cerdas untuk mengatasi persoalan bangsa di sejumlah sektor, namun yang belum ada adalah sosok pemimpin yang mampu menghimpun dan mendorong potensi besar menjadi kekuatan.

"Prabowo menyampaikan hal-hal mendasar kehidupan berbangsa yang belum mampu diwujudkan," ujarnya.

Suhud menilai potensi besar yang dimiliki Tanah Air dan bangsa Indonesia adalah belum mampu dikompensasi menjadi kesejahteraan rakyat, sehingga terjadi paradoks, dan salah satu faktor utama tentu terkait kualitas kepemimpinan.

Baca juga: Gerindra Riau tak persoalkan PKS lebih jual figur Sandiaga ketimbang Prabowo

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk "Indonesia Menang" di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1) malam.

Prabowo menyampaikan lima fokus utama program kerja nasional guna mewujudkan visi-misi Indonesia Menang, yang akan dijalankannya apabila memenangi Pemilu Presiden 2019.