KPU Kuantan singingi Pleno 431 DCT Legislatif

id kpu kuantan, singingi pleno, 431 dct legislatif

KPU Kuantan singingi Pleno 431 DCT Legislatif

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 431 untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dengan mengundang semua pihak terkait.

"Hasil pleno ada sebanyak 431 DCT," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Jumat.

Ketua KPU mengatakan, penetapan DCT telah selesai, keputusan berdasarkan surat keputusan Nomor: 140/PL.01.1-Kpt/1409/KPU-Kab/IX/2018 tanggal 20 September 2018, melalui rapat pleno yang dilaksanakan telah menetapkan 431 DCT Pileg 2019 yang terdiri dari 273 laki - laki dan 158 perempuan.

Ada sebanyak 37,64 persen keterwakilan perempuan, pengumuman DCT pada (Jumat 21/9), mereka sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang, untuk itu semua pihak dapat mengetahui daftar tersebut di sejumlah media, papan pengumuman dan Website KPU.

"Kami juga berharap semua pihak berperan aktif dalam mensosialisasikan jumlah DCT tersebut," sebutnya.

Ketua KPU sangat berharap tahapan dan proses Pemilihan umum Legislatif berjalan lancar dan aman, semua pihak dapat mendukung program pemerintah dengan optimal.

Selain itu, semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak suaranya pada saat Pemilihan Umum Legislatif (Pemilu- Legislatif) dan begitu juga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Masyarakat Kuansing sangat menunggu hasil rapat pleno KPU terkait DCT Pileg, dengan telah ditetapkan dan diumumkan tersebut dapat melihat calon yang bakal dipilih, serta memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras pihak terkait.

"Kami bisa langsung tahu siapa yang telah mencalonkan diri," ujar Hendri di Teluk Kuantan.

Ia juga berharap, calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU sebaiknya serius dalam mengikuti ajang pesta demokrasi 2019, berjuang optimal sehingga dapat berhasil seperti apa yang diinginkan.