Pilpres - KPU Kuantan Singingi Distribusikan Logistik Minggu

id pilpres, - kpu, kuantan singingi, distribusikan logistik minggu

 Pilpres - KPU Kuantan Singingi Distribusikan Logistik Minggu

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan mendistribusikan logistik pemilu presiden ke panitia pemilihan kecamatan pada Minggu (6/7).

"Proses pelipatan dan pengepakan telah selesai, dan untuk pendistribusiannya ke PPK kami rencanakan dimulai pada hari Minggu (6/7)," kata Komisioner KPU Kuantan Singingi Dedi Erianto kepada pers melalui pesan elektronik yang diterima pada Jumat.

Setelah dikirim ke PPK di 15 kecamatan yang ada di Kuantan Singingi, baru kemudian logistik tersebut didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) di tiap desa atau kelurahan.

Kemudian dilanjutkan ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS).

Pada hari pencoblosan 9 Juli mendatang, kata dia, seluruh logistik sudah harus berada di KPSS.

"Untuk pendistribusian ini kami berkoordinasi dengan Polres Kuantan Singingi," kata Dedi.

Sementara terkait persiapan menghadapi Pilpres 2014, menurut Dedi secara keseluruhan KPU Daerah tidak ada mengalami kendala yang berarti, termasuk soal kelengkapan logistik dan kesiapan petugas di lapangan.

"Sejauh ini masih berjalan dengan baik, dan kami menyatakan siap dalam melaksanakan Pilpres 9 Juli mendatang," kata dia lagi.

KPU Kuantan Singingi mengimbau agar masyarakat menyerahkan hak pilihnya pada 9 Juli mendatang dan tidak golput.

"Hal itu penting untuk menyukseskan pelaksaan Pilpres tahun ini. Sangat diharapkan, tingkat partisipasi pemilih kali ini jauh lebih besar," katanya.

Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.