Unicef Mengutuk Keras Aksi Kekerasan Dan Penculikan Pelajar Oleh Sekelompok Bersenjata Di Kamerun

id unicef mengutuk, keras aksi, kekerasan dan, penculikan pelajar, oleh sekelompok, bersenjata di kamerun

Unicef Mengutuk Keras Aksi Kekerasan Dan Penculikan Pelajar Oleh Sekelompok Bersenjata Di Kamerun

Antara Foto

Yaounde, Kamerun, (Antarariau.com/Xinhua-OANA) - Dana Anak PBB (UNICEF) menyatakan organisasi tersebut telah mengutuk aksi kekerasan dan penculikan anak sekolah oleh beberapa orang pria bersenjata di daerah bergolak Angophone, Kamerun.

"UNICEF Kamerun mengutuk aksi kekerasan, penculikan, intimidasi dan serangan terhadap sekolah di wilayah barat-laut dan baratdaya. Semua anak di wilayah itu seperti anak-anak di seluruh negeri itu harus bisa bersekolah dalam kedamaian," kata Jacques Boyer, Wakil UNICEF di Kamerun di dalam satu pernyataan yang disiarkan Kamis (6/9).

"UNICEF menyerukan perlindungan hak semua anak," kata Boyer, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Sejak tahun ajaran baru dimulai pada 3 September, sekolah, pelajar, guru dan personel administrasi di kedua wilayah itu telah menjadi sasaran kekerasan. Pada Selasa, beberapa pria bersenjata menyerang satu sekolah menengah di bagian timur-laut negeri itu, dan menculik enam pelajar serta kepala sekolah.

Pasukan separatis bersenjata telah bentrok dengan pasukan keamanan Kamerun di kedua wilayah tersebut sejak November tahun lalu. Kaum separatis berusaha mendirikan negara baru di kedua wilayah itu, yang dinamakan "Ambazonia".