Tim Berkuda Arab Saudi Berhasil Menyabet Medali Emas Kategori Lompat Rintang

id tim berkuda, arab saudi, berhasil menyabet, medali emas, kategori lompat rintang

Tim Berkuda Arab Saudi Berhasil Menyabet Medali Emas Kategori Lompat Rintang

Ilustrasi

Jakarta, (Antarariau.com) - Tim berkuda Arab Saudi berhasil menyabet medali emas kategori lompat rintang (jumping) beregu Asian Games 2018 setelah menyelesaikan pertandingan final yang digelar di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, Selasa.

Kemenangan Arab Saudi tersebut disusul oleh tim berkuda Jepang yang meraih medali perak untuk kategori lompat rintang beregu dan tim berkuda Qatar yang memperoleh medali perunggu.

Sebagai peraih emas, tim berkuda Arab Saudi mampu mencatatkan angka kesalahan paling minim, yaitu 10,90 di babak akhir lompat rintang.

Empat atlet berkuda yang tergabung dalam tim Arab Saudi yaitu Ramzy Hamad Alduhami dengan kudanya Ted, Khaled Abdulrahman Almobty (Desert Storm II), Khaled Abdulaziz Aleid (Kayenne of De Rocky Mounten), dan Abdullah Waleed Sharbatly (Carrera).

Tim beregu Jepang terdiri dari Taizo Sugitani dengan kudanya Heroine De Muze, Shota Ogumori (Sig Iron Man), Toshiki Masui (Carthagena 6), dan Daisuke Fukushima (Cornet 36). Jepang tercatat memiliki angka kesalahan beregu 12,74.

Kemudian, tim Qatar beranggotakan Hamad Alattiayah dengan kudanya Clinton, Salmen Alsuwaidi (Cantaro 32), Ali Althani (Sirroco), dan Basem Mohammed (Argelith Squid). Tim tersebut menorehkan angka kesalahan 20,50.

Tim Arab Saudi berhasil menyabet medali emas kategori lompat rintang (jumping) beregu Asian Games 2018 setelah menyelesaikan pertandingan yang digelar di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, Selasa. Medali perak diperoleh tim Jepang dan medali perunggu disabet tim Qatar. (ANTARA/Calvin Basuki)

Sementara itu, tim berkuda Indonesia tidak diikutsertakan dalam babak final lompat rintang karena telah dinyatakan gugur pada babak penyisihan.

Atlet Indonesia yang berlaga di babak penyisihan pertama kategori lompat rintang yaitu Raymen Kaunang dengan kudanya yang bernama Conquistador, Yanyan Hadiansah (Bodius), Kurniadi Mustopo (Capri's Pearl), dan Ferry Wahyu Hadiyanto (Faults Free).

Para atlet ketangkasan berkuda Asian Games 2018 masih akan memperebutkan satu medali emas untuk kategori lompat rintang perseorangan pada Kamis (30/8).