Managemen KLK Dumai Sembelih Sembilan Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1439H

id managemen klk, dumai sembelih, sembilan ekor, hewan kurban, pada hari, raya idul, adha 1439h

Managemen KLK Dumai Sembelih Sembilan Ekor Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1439H

Antara Foto

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Managemen PT Kuala Lumpur Kepong di Kota Dumai sumbangkan sembilan ekor hewan kurban di perayaan Idul Adha 1439 Hijriah/2018 untuk disalurkan ke masyarakat sekitar pabrik dan perumahan serta karyawan.

Panitia Kurban PT KLK Dumai Lukman Zuhanda menyebut, perusahaan investasi Malaysia ini menyumbangkan dua Sapi dan tiga Kambing bagi masyarakat sekitar operasional pabrik dan perumahan.

"Sumbangan hewan kurban bagi masyarakat ini bentuk komitmen perusahaan berbagi kebahagiaan di hari raya idul adha melalui program sosial kemasyarakatan," kata Lukman, Kamis.

Dijelaskan, bantuan hewan diserahkan langsung Presiden Direktur PT KLK (Oleo) L Nagendran kepada sejumlah pengurus masjid dan musalla, agar dilaksanakan pemotongan oleh panitia kurban masing masing.

Hewan kurban disalurkan, yaitu 1 Sapi di Masjid Al Huda Jalan Hayam Wuruk, 1 Sapi di Musalla Mustaqfirin dan 1 Kambing di Musalla Jabal Nur Kelurahan Bukit Datuk, 1 Kambing di Musalla Takdir Illahi Jalan Kamboja dan 1 ekor Kambing ke Polres Dumai.

"Semoga penyerahan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berkah untuk semua," sebut panitia Suriono.

Suriono menambahkan, kegiatan berbagi hewan kurban ini, lanjutnya, dilaksanakan rutin oleh perusahaan tiap tahun, dan pada 2018 ini meningkat jumlah bantuan, diharap kedepan dapat meningkat lagi.

Perusahaan beroperasi di kawasan PT Pelindo Dumai ini juga menyembelih empat ekor Sapi untuk dibagikan kepada keluarga besar dan karyawan PT KLK dan PT Kreasi Jaya Adhikarya.

Sementara, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai menyatakan, tim pemeriksa kesehatan sudah memeriksa daging di lokasi pemotongan hewan kurban di 14 kelurahan tersebar di Dumai.

Kelurahan itu di antaranya, Bukit Kayu Kapur, Gurun Panjang, Sukajadi, Bintan, Dumai Kota, Jaya Mukti dan Bukit Batreem, Teluk Makmur, Mundam, Pelintung, Guntung, Bagan Keladi, STDI, Pangkalan Sesai dan Purnama.

"Tim kesehatan lakukan pemeriksaan daging hewan kurban dari pemotongan 644 ekor sapi dan 338 kambing," kata Kepala DKPP Dumai Hadiono kepada pers.