Berdiri Sejak 2016 Silam, Anak Ranting Muslimat NU Sudah Ada Di 20 Kecamatan Di Inhil

id berdiri sejak, 2016 silam, anak ranting, muslimat nu, sudah ada, di 20, kecamatan di inhil

Berdiri Sejak 2016 Silam, Anak Ranting Muslimat NU Sudah Ada Di 20 Kecamatan Di Inhil

Antara Foto

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sejak dikukuhkan pada tahun 2016 silam, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Anak Ranting Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) sudah berdiri di 20 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Inhil, Zulaikhah dalam sambutannya saat peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-72 di Gedung Engku Kelana, Sabtu (1/7) kemarin.

Dikatakan Zulaikhah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Inhil, yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Harlah Muslimat NU tersebut.

"Peringatan Harlah Muslimat NU ini telah banyak memberikan pelajaran bagi saya, khususnya pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan," ujar wanita yang akrab disapa Ikha ini.

Sementara itu, Rois NU Kabupaten Inhil, Abdul Hamid yang turut hadir dalam peringatan Harlah Muslimat NU ke-72 menyatakan, selama ini NU dan Muslimat NU telah berhasil menunjukkan jati dirinya menjadi pribadi yang baik dan menularkan kebaikan tersebut.

"Kita berharap, upaya menunjukkan jati diri melalui pribadi yang baik dari NU dan Muslimat NU ini dapat terus dijaga konsistensinya, bahkan ditingkatkan di masa-masa mendatang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil, Muhammad Wardan yang menyempatkan hadir juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan kaum dhuafa dan bedah rumah senilai Rp 50 Juta.

Untuk diketahui, peringatan Harlah Muslimat NU yang dilaksanakan selama dua hari ini, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti senam bersama, lomba paduan suara dan malam ta'aruf yang dipusatkan di Masjid Yayasan Amal bhakti Pancasila Tembilahan. (ADV)