Masyarakat Diminta Waspada, DPRD Inhil: Instansi Terkait Antisipasi Longsor Susulan

id masyarakat diminta, waspada dprd, inhil instansi, terkait antisipasi, longsor susulan

Masyarakat Diminta Waspada, DPRD Inhil: Instansi Terkait Antisipasi Longsor Susulan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger mengimbau kepada masyarakat Jalan Gerilya Parit 6 Kota Tembilahan, agar senantiasa antisipasi terjadinya longsor susulan.

Dalam sepekan, musibah longsor terjadi dua kali hingga menyebakan empat unit rumah rata dengan tanah. Selain itu, satu rumah lainnya rusak parah dan sebagian bahu Jalan Nasional yang baru dibangun juga terkena dampak abrasi.

Musibah tanah longsor menghantam Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan Pada Minggu, (3/6). Selanjutnya, pada Minggu (17/6) musibah yang sama juga terjadi di lokasi yang sama.

Dalam kunjungannya bersama Sekda Provinsi Riau, Edwar Sanger menilai akan ada longsor susulan. Ia pun mengintruksikan BPBD Inhil untuk tetap siaga di lokasi.

Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten melalui instansi terkait untuk mengambil langkah antisipasi agar longsor tidak meluas.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan, Pemerintah harus mengambil langkah cepat untuk menangani masalah ini. Karena lanjutnya, jika longsor tersebut dibiarkan maka akan membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memutus akses Jalan Nasional yang ikut tergerus.

"Kita juga akan segera mengundang Dinas PUPR untuk melaksanakan RDP mengenai penanganan longsor yang terjadi," ucap Iwan Taruna.(adv)