FKUB Inhu diminta berperan lebih di masyarakat

id Indragiri Hulu,FKUB Inhu

FKUB Inhu diminta berperan lebih di masyarakat

Assiten I Pemkab Inhu Buka Acara Pembekalan FKUB. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu meminta anggota dan pengurus organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat agar berperan aktif di tengah masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bupati InhuSyahruddin mengatakanFKUB adalah wadah aspirasi masyarakat yang sangat penting dalam rangka membantu pemerintah untuk mensosialisasikan pentingnya keharmonisan dalam bermasyarakat.

FKUB memiliki tugas penting agar di tengah keberagaman agama tetap dalam situasi aman, damai dan kondusif sebab jika situasi aman dan harmonis maka Indragiri Hulu akan semakin maju dan berkembang sehingga masyarakat akan sejahtera.

"Ini juga pesan Bupati Inhu, mari bergandengan untuk menciptakan suasana masyarakat yang selalu damai," ajaknya dalam kegiatan peningkatan kelembagaan di Rengat, Senin.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhu Bambang Iramawan menyebutkan, untuk lebih mengoptimalkan peran FKUB Inhu, dilaksanakan kegiatan peningkatan kelembagaan yang digelar di ruang Rapat Kantor Bappeda dengan mengundang narasumber dari Pekanbaru," ujarnya.

Tujuannya, untuk memberikan pembekalan kepada peserta kegiatan. Adapun, perseta dari anggota dan pengurus organisasi FKUB agar kinerja semakin optimal.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Inhu ElpiPistori menambahkan kegiatan penguatan FKUB Tahun 2023 adalah upaya untuk mengoptimalkan peran organisasi kemasyarakatan itu.

Ada 17 peserta dalam kegiatan itu. Untuk lebih suksesnya narasumber dihadirkan dari Pekanbaru yakni, Analis Bidang Ketahanan Ekososbudgamas Riau, Indra Prayoga sebagai pemateri sesuai bidangnya.