Sepertinya Ini Tren Baju Koko untuk Perayaan Idul Fitri

id sepertinya ini, tren baju, koko untuk, perayaan idul fitri

Sepertinya Ini Tren Baju Koko untuk Perayaan Idul Fitri

Jakarta (Antarariau.com) - Kaftan biasanya bermotif polos, bunga-bunga hingga bertaburan batu-batuan warna warni. Namun tahun ini, kaftan dengan motif batik khas Indonesia akan menjadi tren pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

Sekarang itu yang banyak kaftan batik. Bunga-bunga atau polos sudah mulai jarang. Saya lihat juga ibu-ibu mulai banyak yang memakai kaftan batik, kata Perancang Busana senior Rudy Chandra kepada Antaranews di Jakarta, Sabtu.

Menurut pria yang juga Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini, motif batik kini dapat digunakan diberbagai acara, termasuk saat merayakan Idul Fitri.

Tidak untuk acara formal saja, untuk santai atau acara seperti bertemu keluarga juga bagus. Batik sekarang bisa digunakan kapan saja, ungkap Rudy.

Untuk menyempurnakan penampilan, Rudy mengatakan, kaftan batik dapat dipadu padankan dengan hijab polos yang warnanya senada dengan motif batik itu sendiri.

Bisa juga ditambahkan bros dibagian hijab, tapi tidak berlebihan, karena bajunya kan sudah ramai motif, tambah Rudy.

Rudy menambahkan, hindari penggunaan hijab yang bermotif saat mengenakan kaftan batik, karena nuansanya akan semakin ramai.

Tidak perlu juga aksesori yang berlebihan. Bros sudah cukup digunakan di hijab, tukasnya.