Buka Bersama Media, Chevron Paparkan Penerapan 6 Keselamatan Dalam Bekerja ini Selama Ramadhan

id buka bersama, media chevron, paparkan penerapan, 6 keselamatan, dalam bekerja, ini selama ramadhan

Buka Bersama Media, Chevron Paparkan Penerapan 6 Keselamatan Dalam Bekerja ini Selama Ramadhan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) pada tahun ini mulai menerapkan enam keselamatan kerja selama Ramadhan atau disebut "Ramadhan savety program", kepada semua karyawannya guna menekan kecelakaan kerja.

"Keselamatan adalah prioritas utama dan itu dijadikan moto dalam bekerja, dan kami tanamkan bukan sebagai satu instruksi tetapi budaya bagi pekerja, "kata

Team leader OE/HES south Muhammad Abdilah saat buka bersama awak media di Pekanbaru, Kamis.

Acara sebelumnya dibuka oleh Tiva, lalu menjelaskan, hal tersebut merupakan agenda untuk mempererat tali silaturahmi dari PT CPI dengan media.

"Ini merupakan ajang silaturahmi, semoga silaturahmi diantara kita semakin baik," terang Tiva.

Hadir dalam agenda tersebut, Team leader OE/HES south Muhammad Abdilah, Tiva Permata communication specialist, dan manajemen PT CPI lainnya, seperti Okta Heri Fandi, dan Rinta.

Selanjutnya Muhammad Abdilah, memaparkan PT CPI mempunyai enam Program Keselamatan Ramadan yang dijalankan dalam bekerja.

"Pertama yang dilakukan, menekankan pesan keselamatan dari manajemen PT CPI kepada para pekerja untuk tenang dan fokus. Hal ini penting dilakukan karena fokus penting saat berpuasa dan tenang dalam menghadapi beragam situasi," kata Abdilah.

Dikatakan Abdilah, yang kedua menjalankan Stop Work Authority. Bagaimana menghentikan sebuah pekerjaan apabila tidak selamat dalam menjalankannya.

"Ketiga, keselamatan dalam berkendaraan. Bagaimana kita menekankan kepada pekerja selama bulan puasa ini untuk tetap fokus dalam mengendarai kendaraan jenis apapun," ujar Abdilah.

Keempat yaitu fokus pada pengelolaan kelelahan. Karena selama bulan puasa bagaimana pekerja dapat mengkelola kelelahannya saat menjalankan ibadah puasa.

"Kelima, safe your life action. Start work change. memastikan aspek-aspek keselamatan sudah terpenuhi. Bisa lebih efektif lagi dalam keselamatan sebelum memulai pekerjaan," ujar Abdilah lagi.

Terakhir keenam ditegaskan Abdilah, yaitu Buddy Sistem. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan pekerjaan bagi orang yang berkendaraan. Sehingga dalam satu kendaraan harus ada dua orang yang berteman.

"Teman di sebelahnya memastikan temannya berkendaraan dengan selamat. Sehingga teman yang berkendaraan fokus dalam menjalankan pekerjaannya," jelas Abdilah.