Pidato Terakhir Kordias Sebagai Ketua DPD PDIP Riau, Perdebatan Hanya Menghabiskan Energi

id pidato terakhir, kordias sebagai, ketua dpd, pdip riau, perdebatan hanya, menghabiskan energi

Pidato Terakhir Kordias Sebagai Ketua DPD PDIP Riau, Perdebatan Hanya Menghabiskan Energi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kordias Pasaribu saat Rapat kerja daerah khusus menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Riau.

"Ini pidato terakhir saya sebagai Ketua DPD namun pidato pertama sebagai kader PDIP yang militan," kata Kordias Pasaribu di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan tidak ada persoalan yang perlu diperdebatkan dalam penggantian jabatan Ketua DPD PDI-Perjuangan. Pergantian jabatan dianggap hal biasa terjadi dan setiap kader harus siap ditugasi dimanapun

"Tidak perlu kita berdebat soal perubahan karena akan menghabiskan energi, lebih baik kita fokus membesarkan partai," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menyadari selama tiga tahun masa jabatannya sebagai Ketua DPD Riau ada kekurangan yang dimiliki. Untuk itu dia juga meminta maaf atas kekurangan tersebut.

"Kepemimpinan itu tidak hanya soal meraih kekuasan dan mempertahankannya, tapu juga soal menerima kekurangan yang dimiliki," tutur Kordias.

Dalam pertemuan tersebut, para kader di Riau mendengarkan arahan dari DPP terkait agenda Pilkada dan juga Pilpres dan Pileg mendatang. Termasuk agenda penggantian Ketua DPD PDIP Riau dari Kordias Pasaribu digantikan Plh Ketua DPD PDIP Riau Rokhmin Dahuri.

Sementara, Pelaksana harian Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Rokhmin Dahuri menegaskan, Kordias Pasaribu akan difokuskan partai sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Meskipun di sisi lain, posisinya selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, diganti.

"Kordias fokus bekerja di legislatif, fokus jadi Wakil Ketua DPRD Riau. Tidak ada masalah yang terjadi dengan pergantian jabatan ini," kata Rokhmin Dahuri dalam Rakerdasus.

Dia mengapresiasi kepemimpinan Kordias Pasaribu selama ini dalam memajukan PDI Perjuangan Riau. Ia pun menyampaikan jika dirinya ditunjuk DPP PDI Perjuangan sebagai Plh sampai adanya Ketua DPD PDI Perjuangan Riau yang baru.

"Tidak adalagi yang merasa dirugikan, semua kader harus tetap solid. Kita akan tunjukkan dengan kerja nyata. Kita tunjukkan PDI Perjuangan tidak anti islam karena banyak kader maupun petinggi PDI Perjuangan merupakan tokoh islam," tegasnya