PDIP Riau Usung Kordias Pasaribu Sebagai Wakil Ketua DPRD

id pdip riau, usung, kordias pasaribu, sebagai wakil, ketua dprd

PDIP Riau Usung  Kordias Pasaribu Sebagai Wakil Ketua DPRD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Riau membenarkan wacana perombakan struktur di DPRD Riau, termasuk pengusulan pergantian Pimpinan Dewan yakni Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung.

Anggota Fraksi PDIP Perjuangan Riau Sugeng Pranato menyebutkan pembenahan dalam kubu partainya telah diketahui seluruh internal partai, nama Kordias Pasaribu yang merupakan Ketua PDI-Perjuangan Riau disebutnya paling berpeluang diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

"InsyaAllah dari struktur partai, jabatan tertinggi yang paling berpeluang yakni ketua (DPD PDIP), selama beliau masih duduk di DPRD Riau dan masih terikat jabatan ketua DPD PDIP Riau otomatis pak Kordias paling berpeluang," kata Sugeng Pranoto di Pekanbaru, Kamis.

Sugeng menjelaskan, mekanisme pemilihan pimpinan DPRD Riau akan dikosultasikan ke DPP PDIP yang dijadwalkan rampung Mei 2017 ini.

"Khusus agenda wakil ketua Insyaalah Mei surat itu sudah dilayangkan ke dewan, dan bisa diagendakan di Banmus," kata Sugeng.

Sementara, untuk perombakan struktur sejumlah kader yang menduduki jabatan di DPRD Riau, kewenangan diserahkan sepenuhnya pada DPD PDIP Riau.

"Waktu kita rapat di fraksi sepakat untuk "rolling" diserahkan kewenangannya pada pengurus DPD PDIP Riau, jadi kita fraksi menunggu matangnya saja, penggodokan kita serahkan sepenuhnya kepada DPD PDIP Riau," katanya pula.