405 Siswa SD SMP di Inhil Berpartisipasi dalam O2SN dan FL2SN

id 405 siswa, sd smp, di inhil, berpartisipasi dalam, o2sn dan fl2sn

405 Siswa SD SMP di Inhil Berpartisipasi dalam O2SN dan FL2SN

Tembilahan, (Antarariau.com) - kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD dan SMP Kabupaten Indragiri Hilir, Riau diikuti 405 siswa dari 134 sekolah yang ada di didaerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Rudiansyah melalui Sekretaris Dinas pendidikan Inhil, Arpan Azazi Jumat mengatakan, pelaksanaan kegiatan O2SN dan FL2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Inhil akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 6-8 April 2018.

"Melalui kegiatan ini, mari kembangkan bakat dan minat siswa dalam olahraga dan menampilkan karya kreatif sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan," ucap Arpan Azazi usai kegiatan pembukaan kegiatan O2SN dan FL2SN di Tembilahan, Jumat.

Ia merincikan, 405 siswa yang akan bertanding terdiri dari peserta kegiatan O2SN sebanyak 245 siswa dan peserta FL2SN tingkat SD dan SMP berjumlah 160 siswa.

Adapun jenis lomba dalam kgiatan FL2SN jenjang SD yakni menyanyi tunggal, seni tari, pantonim dan gambar bercerita. dan FLS2SN jenjang SMP dengan jenis lomba festival kreatifitas tari, festival kreatifitas musik tradisional, lomba gitar solo dan lomba desai poster.

Sedangkan O2SN jenjang SD dan SMP melombakan cabang olahraga renang, bulutangkis pencak silat dan karate.

"Ditambah cabang olahraga kid's atletik untuk jenjang SD dan atletk untuk jenjang SMP," jelas Arpan.

Ia menuturkan, tempat pelaksanaan kegiatan O2SN dan FL2SN dilaksanakan disejumlah tempat seperti gedung olahraga, di sekolah-sekolah dan aula Dinas Pendidikan Inhil.

Sesuai dengan tema kegiatan, ia mengajak kepada seluruh peserta untuk membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya dalam menguatkan karakter.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau agar seluruh peserta mengikuti pertandingan dengan serius, kompetitif sehingga dapat menampilan karya yang baik.

"Olahragawan yang berprestasi nantinya akan dipersiapkan dan dibina untuk menjadi utusan Inhil pada ajang perlombaan tingkat Provinsi bahkan Nasional," ucapnya.

Ia juga megimbau kepada para juri untuk tetap mengedepankan sikap adil, jujur, tidak memihak sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga tidak ada siswa yang dirugikan.