APBD Rohil Saat ini Masih Fokus Pembayaran Tunda Bayar Tahun lalu

id apbd rohil, saat ini, masih fokus, pembayaran tunda, bayar tahun lalu

APBD Rohil Saat ini Masih Fokus Pembayaran Tunda Bayar Tahun lalu

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Surya Arfan mengatakan bahwa tahun anggaran 2018 Pemerintah Daerah setempat masih fokus pada pembayaran tunda bayar tahun lalu.

"Penggunaan APBD tahun ini Pemkab Rohil mengutamakan pembayaran tunda bayar 2016/2017," kata Surya Arfan usai memimpin rapat Orientasi Percepatan Pelaksanaan APBD 2018 di Aula Lantai III Kantor Bupati Rohil, Selasa.

Rapat tersebut, terang Sekda membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil dalam merealisasikan penggunaan tahun anggaran 2018.

Apalagi, lanjut dia saat ini sudah memasuki bulan keempat dan diharapkan bisa dipercepat pelaksanaannya.

"Rapat tersebut dimaksudkan untuk memantapkan serta menyinkronkan beban anggaran dan kondisi keuangan yang disesuaikan dengan asumsi APBD Rohil 2018," ujarnya.

Rapat kala itu dihadiri Asisten II, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah beserta staf, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta beberapa Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Rohil.***3***