Rakerda Perdana DMI Rohil Usulkan Honor Pengurus Masjid Kecamatan Dari APBD

id rakerda perdana, dmi rohil, usulkan honor, pengurus masjid, kecamatan dari apbd

Rakerda Perdana DMI Rohil Usulkan Honor Pengurus Masjid Kecamatan Dari APBD

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar rapat kerja daerah atau Rakerda perdana yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Sabtu sore.

"Kita berharap pada Rakerda ini supaya pengurus kabupaten dapat membuat program yang betul-betul menyentuh kepada pengurus masjid kecamatan," kata Pelaksana Tugas Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohil, Muzakkar yang membuka secara resmi kegiatan itu.

Muzakkar juga menyambut baik usulan dari DMI Rohil terkait honor tetap bagi pengurus Masjid Raya Kecamatan baik imam, muadzin maupun petugas kebersihan masjid yang ada di setiap kecamatan di negeri julukan Seribu Kubah itu. Menurut dia bila sudah ada honor tetap setiap bulannya tentu ada kewajiban mereka dalam melaksanakan tugasnya.

"Ini kan baru wacana untuk pengurus Masjid Raya yang ada di 18 Kecamatan. Kalau seandainya Pemerintah Daerah (Pemda) setempat bersama DPRD setuju tentu nantinya menggunakan dana APBD," katanya.

Ketua PW DMI Provinsi Riau, Masyhuri Putra yang turut hadir dalam Rakerda tersebut menyampaikan bahwa keberadaan eksistensi masjid lewat DMI Rohil tidak kalah pentingnya perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk juga Pemda setempat.

"Kita harapkan kedepan semua program DMI Rohil ini mendapat sokongan dari Pemda Rohil," harapnya.

Sementara Ketua DMI Rohil, Wazirwan Yunus menambahkan, Rakerda pertama ini dilaksanakan menindaklanjuti program kerja dari PP DMI.

"Kita mengajak seluruh masyarakat muslim di Rohil agar bersama-sama memakmurkan masjid. Karena apabila kita mencintai masjid maka secara otomatis akan bisa memakmurkan masjid. Apabila makmur masjid, masjid akan dimakmurkan umatnya dan itu otomatis," ujar Wazirwan. ***4*