Pemkab Bengkalis serahkan hewan kurban ke pengurus masjid

id pemkab,bengkalis,hewan,kurban,kabupaten

Pemkab Bengkalis serahkan hewan kurban ke pengurus masjid

Wakil Bupati Bnegkais Bagus Santoso menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus mesjid yang ada di Bengkalis. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menyerahkan sapi hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Istiqomah dan Masjid Mujahidin Desa Pedekik. Penyerahan tersebut langsung diberikan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Minggu (10/7).

Bagus Santosoberharap hendaknya ini menjadi spirit untuk terus berkorban, bahwa semua agama menganjurkan umatnya untuk saling menghormati dan saling mengasihi, maka akan tercipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antarumat beragama. Dengan demikian, apabila pemerintah dan masyarakat bersatu rukun dan damai maka proses pembangunan akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan rahmat dan berkah yang Allah berikan sehingga harus dibagikan, karena sejatinya Ikhlas Berkurban bukti spirit pengorbanan untuk membangun kemakmuran bagi masyarakat", ujarnya.

Ditambah Bagus Santoso, sapi kurban yang diserahkan ini, merupakan sapi dari pengusaha farm Hasan, yang merupakan putra dari Bengkalis.

"Alhamdulillah pada tahun 2021 yang lalu, sapi dari Bapak Hasan ini juga sudah terpilih menjadi salah satu sapi kurban pilihan dari Presiden RI untuk Provinsi Riau, semoga kejayaan yang diperoleh Bapak Hasan ini akan menjadi semangat bagi putra didaerah ini", ujar Bagus Santoso.

Untuk penyembelihan Hewan kurban di masjid Agung Istiqomah sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing, sedangkan di masjid Mujahidin Pedekik sebanyak satu sapi dan satu kambing.