2 Mayat Laki-Laki Tak Dikenal Ditemukan di Perairan Rupat Utara

id 2 mayat, laki-laki tak, dikenal ditemukan, di perairan, rupat utara

2 Mayat Laki-Laki Tak Dikenal Ditemukan di Perairan Rupat Utara

Bengkalis, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau, menyelidiki kasus penemuan dua mayat tanpa identitas di perairan Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dalam keterangannya di Bengkalis, Sabtu, menyebutkan penemuan mayat pertama kali pada siang hari pada Kamis (29/3) sekitar pukul 12.00 WIB.

Mayat tanpa indentitas tersebut ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang menjaring ikan siang itu.

"Mayat pertama dilihat oleh seorang nelayan bernama Boboy (28) yang tengah menjaring ikan di perairan Pantai Teluk Rhu, saat iu dia melihat sosok mencurigakan mengapung, dan saat mendekati sosok yang mengapung tersebut, ternyata mayat, kondisi ditemukan dalam keadaan telentang dan hanya menggunakan celana dalam, dan sudah dalam keadaan membengkak," kata Abas Basuni.

Selanjutnya atas temuan tersebut, warga melaporkan ke Polsek Rupat Utara dan dibantu dengan Polair Pos Rupat, mayat tanpa identitas tersebut langsung dievakuasi ke Puskesmas Rupat.

Dari hasil visum Et repertum yang dilakukan di Puskesmas, jasad yang ditemukan diperkirakan sekitar 30 sampai 40 tahun dengan tinggi badan 160 cm, diperkirakan sudah empat hari dan terdapat luka.

"Kami menemukan bekas luka pada jasad korban," ujarnya.

Beberapa jam kemudian, nelayan Desa Teluk Rhu kembali menemukan mayat di perairan Pantai Teluk Rhu tersebut.

Penemuan mayat kedua kalinya di hari yang sama sekitar pukul 15.30 WIB.

"Mayat dalam kondisi terapung di perairan. Kondisi mayat yang kedua ini juga ditemukan dengan kondisi membengkak," ungkap Abas Basuni.

Dijelaakannya, terhadap mayat kedua ini, selain tidak bisa dikenali, kondisi kaki dan tangan mayat sudah hilang, dan mayat kedua ini ditemukan dalam posisi tertelungkup mengenakan pakaian lengkap baju dan celana.

"Sekitar pukul 18.10 WIB mayat tersebut dievakuasi langsung ke RSUD Dumai oleh personel gabungan Polisi, BNPB, TNI AL," jelasnya lagi.

Menurut keterangan dari hasil visum mayat tersebut, katanya lagi, diketahui jenazah berjenis kelamin laki laki.

"Sampai saat ini belum diketahui identitas kedua jenazah yang ditemukan, kami harap warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa melaporkan Polsek Rupat atau kantor polisi terdekat," katanya

Saatini dua jenazah tanpa identitas tersebut masih dititipkan di RSUD Dumai. Pihak Kepolisian juga sedang mengkoordinasikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan otopsi. ***2***